ADVERTISEMENT

Dewi Sanca Sakit, Alami Pendarahan Sebulan Penuh Karena Kista

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 19:24 WIB
Dewi Sanca
Dewi Sanca Sakit, Alami Pendarahan Sebulan Penuh Karena Kista. (Foto: detikHOT)
Jakarta -

Pedangdut Dewi Sanca kini dikabarkan tengah sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Keadaannya disebut sempat drop dan perlu transfusi darah.

Dijelaskan Dewi Sanca saat dihubungi detikcom, Kamis (15/4/2021), sakitnya itu lantaran ia sempat mengalami penebalan dinding rahim dan kista. Saat itu, ia juga langsung mengalami pendarahan selama satu bulan.

Karena pendarahan yang cukup parah, Dewi Sanca mengaku harus menjalani transfusi darah hingga tujuh kantong darah. Hal ini juga turut dituturkan Dewi Sanca.

"Iya aku lagi sakit, aku tuh ada penebalan dinding rahim dan kista. Jadi kemarin selama 1 bulan pendarahan, 1 bulan full jadi akibatnya HB ku sampai 4,7. Makanya tadi malam dilarikan ke rumah sakit. Butuh donor darah sekitar 1 liter setengah," ujar Dewi Sanca.

Dijelaskan Dewi Sanca, sebelumnya ia memang mengalami menstruasi selama satu bulan tak berhenti. Hal itu yang menyebabkan Dewi Sanca kekurangan darah.

"Jadi aku ngalamin pendarahan menstruasi, sebulan nggak berhenti-berhenti. Makanya sekarang dilarikan di rumah sakit untuk transfusi darah," lanjut Dewi Sanca.

Saat ini, Dewi Sanca tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta. Ia mengaku dilarikan ke rumah sakit sejak kemarin pukul 22.00 WIB.

"Tadi malam dilarikan ke rumah sakitnya, masuk ruang perawatannya sekitar jam 10 malam," tutur Dewi.

Dewi Sanca menambahkan, ia akan menjalani kuretase atau prosedur untuk mengeluarkan jaringan dalam rahim. Kuretasenya akan dijalankan besok pagi usai proses pendonoran darahnya selesai.

"Butuh darah sekitar satu liter setengah atau tujuh kantong darah, baru besok pagi ada tindakan kuret," tutupnya.

(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT