Deddy Corbuzier Ditanya Raditya Kenapa Sehari 24 Jam, Ini Jawabnya

Inkana Putri - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 08:38 WIB
Jakarta -

Pernahkah kamu berpikir kenapa dalam 1 hari ada 24 jam? Pertanyaan ini juga sempat terlintas di pikiran artis sekaligus comedian, Raditya Dika.

Bahkan, saking bingungnya Radit pun menanyakan hal tersebut ke Deddy Corbuzier. Pasalnya, menurut Radit, Deddy yang sudah sering bertemu orang-orang hebat mampu menjawab pertanyaannya.

"Saya ini dateng ke sini karena Anda kan pinter. Tiap hari ada podcast ketemu orang-orang hebat pasti ada pencerahan makanya saya mau nanya kenapa satu hari ada 24 jam. Kalau pertanyaan umum itu di Quora dan Google orang bisa liat dan jawab," Tanya Radit dalam acara Tanyaku Terjawab Sudah (TTS) Episode 32 di YouTube CXO Media.


Merespons pertanyaan Radit, Deddy pun sempat ikut dibikin bingung. Namun, ia mengatakan aturan waktu tersebut sebenarnya telah ada sejak lama. Adapun hal ini ditemukan oleh seorang astronom asal Yunani bernama Hipparkhos.

"Gini ya, jadi satu hari 24 jam itu sebenarnya sudah dari lama. Astronom Yunani, Hipparkhos menemukan fenomena ekuinoks yaitu yang terjadi pada 20 Maret dan 22 September. Ketika waktu dalam sehari punya jarak yang sama antara 12 jam di waktu siang dan 12 jam di waktu malam. Karena siang 12 jam, malam 12 jam, total jadi 24 jam," ungkapnya.

Meskipun demikian, Radit merasa pertanyaan dirinya belum sepenuhnya terjawab. Apalagi terkadang ia merasakan waktu berjalan sangat cepat , namun juga terkadang sangat lambat. Namun, Deddy mengatakan hal tersebut merupakan rahasia ilahi, dan waktu yang terasa cepat menandakan kehidupan yang berarti.

"Satu hari 24 jam itu rahasia ilahi, memang diciptakannya seperti itu. Tanya saja pada yang kuasa. Tapi menggunakan 24 jam dalam sehari itu pilihan hidup Anda. Itu yang harus Anda pikirkan," katanya.

"Kalau hidup Anda sungguh berarti waktu akan berjalan secara cepat. Artinya keluarga, istri dan teman Anda membawa kenikmatan yang hakiki terhadap hidup Anda sehingga terasa cepat," imbuh Deddy.


Mendengar jawaban Deddy, Radit pun akhirnya punya solusi untuk menggunakan waktu sebaik mungkin agar tidak terasa lambat. Dengan begitu, ia dapat lebih optimis menjalani hidup agar lebih berarti.

"Meskipun terasa pesimis tapi sekarang saya jadi tahu solusi saya buat jadi optimis. Karena satu hari terasa lebih mudah dan cepat dengan BNI Mobile Banking. Dengan BNI Mobile Banking hidup terasa lebih mudah dan cepat semua bisa dilakukan kurang dari 1 hari," katanya.

"Contohnya beli token listrik atau bayar tagihan. Beli pulsa dan paket data atau bayar tagihan telepon. Top up e-wallet, transfer ke dalam negeri atau luar negeri, apa aja bisa. Jadi dengan waktu sehari 24 jam semua bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Waktu nggak terasa lama lagi dengan BNI Mobile Banking, yang mempermudah hidup kurang dari satu hari," ungkapnya.

(prf/ega)