Jadi Korban KDRT, Kenapa Thalita Latief Tak Lapor Polisi?

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 15:27 WIB
Thalita Latief & Dennis Lyla menjalani mediasi perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).
Thalita Latief ungkap KDRT yang dilakukan Dennis Lyla / Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Terungkap sakit hati yang dialami Thalita Latief terhadap sang suami Dennis Lyla. Kekecewaannya tumpah di sidang cerai mediasi kemarin.

Thalita Latief membeberkan bagaimana dirinya mengalami KDRT dari Dennis yang menikahinya sejak 2011. Dennis disebutnya tak sekali main fisik pada dirinya.

"Tidak berkala tapi saya mengalami perlakuan yang tidak seharusnya itu beberapa kali," ungkap Thalita Latief saat ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Pusat.

Di antara yang terparah yakni cedera yang dialaminya di kepala juga bibir karena disebut Thalita, Dennis melemparkan ponsel ke arahnya.

"Sampai berdarah bibir saya sampai dagu saya," ungkapnya lagi.

Dikasari secara mental dan fisik, semestinya Thalita Latief bisa mengambil keputusan dengan melaporkan tindakan Dennis Lyla ke pihak berwajib. Namun ada hal yang selama tiga tahun belakangan menahan presenter ini untuk tak mengambil langkah tersebut. Kenapa?

"Ya itulah saya, saya masih kesempatan, masih memaafkan sampai akhirnya dia berkelit, saya emosi ya wajar," ucap Thalita Latief.

Thalita Latief mengklaim apa yang ia sampaikan bukan mengada-ada. Ia tak menampik, rumah tangganya tak seperti yang dibayangkan banyak pihak selama ini.

Selain KDRT, Thalita juga mengungkap dirinya sudah pisah rumah dengan Dennis Lyla.

"Dia tidak tinggal di rumah, tempat dia tinggal itu saya tahu sampai 2020 di apartemen itu dia pindah dua kali juga saya tahu, setelah selesai dari dua unit itu dia di apartemen yang mana, saya tahu juga," ungkapnya lagi.

Dalam proses mediasi kemarin, pertemuan antara dirinya dengan Dennis pun tak mencapai kesepakatan untuk berbaikan. Mediasi tersebut gagal dan Thalita menumpahkan apa yang ia rasakan di depan mediator yang menengahinya dengan Dennis Lyla.

Soal tudingan Thalita Latief terhadapnya, Dennis memilih tak banyak memberikan pernyataan. Bassist grup band Lyla ini meminta semua pihak untuk mengikuti proses perceraian ini di pengadilan.

"Nanti kita lihat di sidang aja kalau masalah itu. Begini, untuk semuanya itu nanti tinggal kita lihat di persidangannya, sekarang saya lebih memilih no comment saja demi berjalan lancarnya sidang," tukasnya.



Simak Video "Ibunda Thalita Latief Ungkap Alasan Anaknya Gugat Cerai Dennis"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)