Round Up

Tangis Thalita Latief Pecah Ungkap Perilaku KDRT Dennis Lyla

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 06:00 WIB
Thalita Latief dan Dennis Lyla saat ditemui di PA Jakarta Pusat.
Thalita Latief saat jalani sidang cerai dengan Dennis Lyla / Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Thalita Latief tak lagi mampu membendung kekecewaannya saat dipertemukan langsung dengan Dennis Lyla. Pertemuan itu terjadi di sidang perceraiannya yang kedua beragendakan mediasi.

Sidang cerai lanjutan Thalita Latief dan Dennis Lyla ini digelar pada Selasa (6/4/2021).

Tangis Thalita Latief pecah usai dirinya dan Dennis Lyla dipertemukan dalam satu ruangan dengan mediator di pengadilan. Dalam mediasi yang berjalan tertutup itu, Thalita Latief terdengar emosional. Ia mencak-mencak ke Dennis meluapkan semua kekesalannya.

Pasalnya selama kurang lebih tiga tahun, Thalita Latief tidak pernah bertemu dengan Dennis Lyla. Ia pergi meninggalkan Thalita Latief dan anaknya tanpa kejelasan.

"Ya yang pasti saya lega karena akhirnya dari segi hukum bisa tahu keadaan yang sebenarnya seperti apa. Kan saya dari awal bilang saya akan memperjuangkan apa pun hak hidup saya dan hak hidup anak tanpa kebohongan, ya itu yang saya lakukan," ucap Thalita Latief dalam kesempatan tersebut.

Thalita Latief akhirnya bicara secara gamblang mengenai kisruh rumah tangganya dengan Dennis Lyla. Ia mengaku menjadi korban KDRT suaminya tersebut.

Sambil menangis, Thalita Latief mengaku geram atas apa yang telah dilakukan Dennis Lyla terhadapnya selama menjadi suami dan istri. Apalagi, ia telah berbohong saat diwawancarai oleh media mengenai perbuatannya tersebut.

"Iya KDRT, fisik kan. Siapa yang kalian wawancara dari pihak sana dia bilang nggak ada KDRT fisik? Ada itu semua saya bicara fakta. Tapi kan saya tahu kapan harus bicara, kapan tidak," tuturnya.

KDRT itu terjadi pada tahun 2016. Thalita Latief mendapatkan penganiayaan itu secara berkala hingga akhirnya berpisah rumah dengan Dennis Lyla di akhir tahun 2017.

"KDRT-nya saya dilempar kok pakai handphone ke muka saya, sampai berdarah bibir saya sampai dagu saya. Gigi vinyran saya sampai patah dua yang bagian depan. Jidat saya dijedotin sama kepalanya dia sampai berdarah sampai benjol," imbuh wanita 32 tahun itu emosi.

Sementara itu, Dennis Lyla memilih tak banyak memberikan pernyataan. Ia juga menolak tudingan KDRT yang dilayangkan Thalita Latief.

Dengan diplomatis, bassist grup band Lyla itu meminta pemakluman untuk tak banyak dimintai keterangan. Dennis meminta agar perceraiannya hanya dapat diikuti sesuai alur dan proses di pengadilan.

"Nanti kita lihat di sidang aja kalau masalah itu. Begini, untuk semuanya itu nanti tinggal kita lihat di persidangannya, sekarang saya lebih memilih no comment saja demi berjalan lancarnya sidang," ungkap Dennis Lyla.



Simak Video "Ibunda Thalita Latief Ungkap Alasan Anaknya Gugat Cerai Dennis"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)