Yuyun Jin dan Jun Ngaku Alami KDRT, Diseret hingga Dicekik Suami

ADVERTISEMENT

Yuyun Jin dan Jun Ngaku Alami KDRT, Diseret hingga Dicekik Suami

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 21:00 WIB
Yuyun Sukawati
Yuyun Sukawati bintang sinetron Jin dan Jun mengaku alami KDRT / Foto: (Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Salah satu artis sekaligus pemain sinetron lawas Jin dan Jun, Yuyun Sukawati dan anak laki-lakinya A (14) mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). KDRT itu diduga dilakukan oleh sang suami, Fajar Umbara.

Diakui Yuyun, perilaku KDRT yang dialaminya tak hanya sekali. Ia merasa hampir setiap hari diperlakukan tak baik oleh Fajar Umbara.

Yuyun mengaku perilaku KDRT Fajar Umbara sudah ia alami sejak awal pernikahannya. KDRT yang dialami Yuyun berupa perilaku dan perkataan yang tak menyenangkan dari Fajar Umbara.

"Tapi saya tetep mau dikata-katain kasar, dihina, dipukul sampai saya pernah mau dilempar dari balkon dipukul, diludahin, di cekek udah, dikata-katain kebon binatang udah," ujar Yuyun saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Dilanjutkan Yuyun Sukawati ia sempat merasakan cedera di salah satu bagian tangannya karena KDRT Fajar Umbara. Tangannya mengalami lebam sehingga tak dapat digerakkan.

Selain itu ia pernah diseret ke luar rumah karena tak meladeni keinginan Fajar Umbara. Yuyun menuturkan, Fajar selalu menggunakan nada tinggi saat berbicara dengannya.

Saat tertidur pun Yuyun dan anaknya tak pernah merasa tenang. Ia selalu mengamankan barang-barang tajam untuk meminimalisir kekerasan yang dilakukan Fajar kepada mereka.

"Pernah kejadian juga tangan saya sampai biru nggak bisa digerakin. Saya pernah diseret sama dia karena nggak meladeni dia. Saya diseret keluar," tutur Yuyun.

"Setiap kita ngobrol mengenai masalah apa aja selalu dia pakai nada tinggi. Kalau nggak sesuai dia selalu maki-maki dan tangannya main. Ya sampai kejadian kemarin itu kita nggak pernah tenang tidur. Diamanin pisau-pisau kalau ada dia. Aku udah nggak bisa maafin banget," lanjutnya.

Hal yang paling tak bisa dimaafkan Yuyun Sukawati adalah perilaku Fajar Umbara yang sempat menyakiti anaknya. Disebutnya, Fajar Umbara bukan ayah kandung dari anaknya itu.

Kejadian itu membuat Yuyun Sukawati merasa gagal menjadi seorang ibu usai melihat anaknya turut menjadi korban kekerasan Fajar Umbara.

"Aku juga ngerasa jadi ibu yang gagal banget dan udah berdosa banget sama almarhum mami (ibunya). Berulang kali aku juga kayak gini masih terus maafin dia. Tapi kalau tau anakku udah jadi korban lagi ya aku kesel banget," jelas Yuyun.

"Ini berulang kali dari awal pernikahan ke anak aku udah begitu. Aku kasian banget, kaget," tutupnya.



Simak Video "Pelaku KDRT terhadap Perempuan India Dituntut 3 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT