Anang Akhirnya Berani Jadi Wali Nikah, Gus Miftah Bahagia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 03 Apr 2021 15:48 WIB
Gus Miftah
Anang Akhirnya Berani Jadi Wali Nikah, Gus Miftah Bahagia. (Foto: dokumen pribadi Gus Miftah)
Jakarta -

Gus Miftah sempat diminta menjadi wali nikah untuk Aurel Hermansyah. Namun pada kenyataannya, ia justru digantikan Anang Hermansyah.

Gus Miftah menceritakan bagaimana momen tersebut terjadi. Pemuka agama itu mengaku sempat berbicara dengan Anang Hermansyah terkait wali nikah.

Sampai akhirnya, kata Gus Miftah, di detik akhir Anang Hermansyah menyanggupi menjadi wali untuk menikahkan anaknya, Aurel Hermansyah. Sikap berani suami Ashanty itu pun membuat bangga.

"Sampai detik akhir saya ngomong sama Mas Anang dan akhirnya Mas Anang berani dan saya sangat bahagia akhirnya Mas Anang langsung mengakadkan si Aurel untuk Atta. Detik-detik akhir," ujar Miftah kepada detikcom saat dihubungi, Sabtu (3/4/2021).

Gus Miftah menjadi orang yang cukup terlibat dalam pernikahan Aurel Hermansyah. Sebab ia sempat mengajarkan Atta Halilintar untuk ijab kabul.

Gus Miftah mengatakan sudah sejak tiga bulan yang lalu diminta Anang Hermansyah untuk jadi wali nikah. Ketika itu, Anang disebut begitu gugup dalam hal tersebut.

"Biasalah perasaan orang tua yang punya hajat pasti berdebar-debar. Sudah 3 bulan beliau perintah saya. Bukan nggak berani. Kalau orang Jawa bilang mongkop saking senengnya. Ya mungkin karena Mas Anang lihat saya sebagai ustaznya jadi minta tolong," tutur Miftah.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sudah resmi menikah. Mereka menggelar hari bahagianya di Raffles Hotel, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Turut hadir Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Mereka menjadi saksi untuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah dengan maskawin seperangkat alat salat dan uang Rp 342.021. Tanpa ada perhiasan.

(mau/wes)