Sah! Pernikahan Atta dan Aurel Hermansyah

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 03 Apr 2021 14:24 WIB
Jakarta -

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menikah di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). Berikut kehebohan yang terjadi di pernikahan mereka.

Jelang akad, Atta Halilintar memposting foto di Instagram bareng Aurel Hermansyah. Atta Halilintar mengaku tegang jelang akad nikah.

"Jantung berdebar lebih cepat.. Menghitung jam menuju ikatan suci.. #HaribAHHAgia," tulis Atta.

Bridal Shower Aurel HermansyahBridal Shower Aurel Hermansyah Foto: Instagram

Keduanya lantas terlihat siap untuk mengucap janji sehidup semati. Mereka terlihat mengenakan busana serba putih.

"Saya terima nikah dan kawinnya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah dengan maskawin tersebut, tunai," ujar Atta dalam satu tarikan napas.

Aurel Hermansyah langsung mengambil tisu yang sudah digenggamnya. Begitu juga dengan Atta Halilintar yang terlihat terus mengelap air matanya.

Dalam prosesi ijab kabul, Anang Hermansyah menjadi wali nikah. Di situ, terucap maskawin yang diberikan Atta Halilintar untuk Aurel Hermansyah.

Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah dengan maskawin seperangkat alat salat dan uang Rp 342.021. Tanpa ada perhiasan.

prewed atta dan aurel di gbkprewed atta dan aurel di gbk Foto: YouTube: Atta Halilintar

Sementara, kehebohan sudah terjadi jelang pernikahan mereka. Suasana di sekitar hotel itu tampak dijaga ketat oleh TNI-Polri. Dari pantauan detikcom, sebagian personel TNI membawa senjata lengkap. Tampak pula terparkir, mobil milik Paspamres dan aparat Provos Polres Jakarta Selatan.

Selain itu, tim antiteror ledakan juga disiagakan di luar area hotel. Mereka sebelumnya melakukan penyisiran di sejumlah titik.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran juga terlihat datang ke lokasi. Fadil Imran dan Dudung Abdurachman langsung mengecek keamanan setempat.

Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara dijadwalkan hadir. Selain Jokowi, akan hadir pula Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo dan Ketua MPR, Bambang Soesetyo.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman sambangi lokasi pernikahan Atta dan Aurel.Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman sambangi lokasi pernikahan Atta dan Aurel. Foto: Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman sambangi lokasi pernikahan Atta dan Aurel. (Azhar/detikcom)

Presiden Joko Widodo akan menjadi saksi nikah dari pihak Aurel Hermansyah. Sedangkan dari pihak Atta Halilintar meminta Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

"Iya (benar)," kata Gus Miftah yang bertindak sebagai penghulu di pernikahan itu kepada detikcom melalui pesan singkat, Sabtu (3/4/2021) soal Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto akan menjadi saksi dalam pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Ketua MPR Bambang Soesatyo juga akan menjadi perwakilan keluarga Atta Halilintar. Bambang Soesatyo mengatakan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang memintanya langsung.

Klik untuk Baca Berita Lengkap Pernikahan Atta dan Aurel:

"Atta dan Aurel secara resmi telah meminta kesediaan saya menjadi saksi pernikahan. Saya mendukung pernikahan keduanya dan siap untuk menjadi saksi nikah. Apalagi hubungan saya dengan Atta sudah lama dan sangat baik," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam keterangannya, Kamis (11/3).

Pernikahan itu juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Meski belakangan banyak yang kontra terhadap siaran langsung tersebut, bahkan langsung dilayangkan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI mengizinkan RCTI untuk menayangkan siaran langsung pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Namun, tayangan tersebut harus memenuhi beberapa syarat agar benar-benar diizinkan.

prewed atta dan aurel di gbkprewed atta dan aurel di gbk Foto: YouTube: Atta Halilintar

"Yang pertama itu kan sebetulnya pada saat pemanggilan setelah acara lamaran itu kami melakukan pemanggilan kan. Kemudian setelah itu komunikasinya baik by phone ya," ujar Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo saat dihubungi detikcom.

RCTI juga buka suara mengenai hal tersebut. Ungkapan itu pun dikatakan langsung oleh Corporate Secretary Director MNC Group, Syafril Nasution. Dalam siaran pers yang diterima detikcom, ia mengatakan lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, itu bagian dari sebuah budaya yang ada di Indonesia.

"Kita ketahui proses lamaran pun bagian dari budaya. RCTI ingin menampilkan keragaman budaya pernikahan Indonesia," ujar Syafril Nasution.

Di tengah berbagai kisah pernikahan itu, ada satu yang janggal. Orang tua Atta, tidak menghadiri pernikahan anak sulungnya. Bahkan, paman Atta mengaku tidak mengetahui keberadaan ayah Atta saat ini.

Baca berita selengkapnya di sini:

(nu2/nu2)