Zaskia Sungkar Ungkap Alasan Jalani Operasi Caesar saat Melahirkan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 02 Apr 2021 19:33 WIB
Zaskia Sungkar
Foto: Instagram @childbirthphotography
Jakarta -

Zaskia Sungkar sempat mengalami HB rendah menjelang melahirkan. Sehingga saat itu dia mendapatkan transfusi darah.

Dikatakan Zaskia, awal-awal dirinya merasa baik-baik saja. Hal itu diakui Zaskia Sungkar dalam konferensi pers virtual Jumat 2 April 2021.

"Sebenarnya nggak drama, soalnya aku merasa badanku baik-baik aja alhamdulillah. Ikutin kata dokter aja memang menurut dokter harus tetap ditransfusi dulu karena ada batas minimum operasi caesar tuh berapa," ujar Zaskia Sungkar.

Sementara itu darah rendah juga dialami sang ibu dan saudari perempuannya, Shiren Sungkar.

"Karena kalau darah rendah aku, mamaku, Shireen. Shireen pas lahiran tuh HB-nya 6, lebih rendah lagi dari aku. Kitanya nggak ngerasa apa-apa tapi dokter lebih tahu jadi kita ikut aja," beber istri Irwansyah itu.

Dalam jumpa pers, Zaskia Sungkar juga mengungkap alasan harus menjalani operasi caesar untuk melahirkan. Lantas apa alasannya?

"Iya selalu ada pertanyaan kenapa caesar? Karena IVF apakah harus caesar atau nggak? Memang sudah kita diskusikan sama-sama bahwa ini usianya sudah 39 minggu, tapi kepala babynya masih tinggi, masih jauh. Belum turun. Sehingga saya bilang baby sehat boleh ditunggu sampai 40 minggu," kata Dokter Reino dalam kesempatan yang sama.

Saat ditunggu, rupanya sang bayi belum juga ingin keluar dari rahim Zaskia Sungkar. Sehingga dokter mengambil tindakan operasi caesar.

"Tapi kalau misalnya sampai 40 minggu (belum) lahir juga, saya tidak mau menginduksi karena kepalanya masih cukup tinggi. Jauh dari jalan lahir. AKhirnya setelah diskusi sama-sama, diputuskan caesar dan tidak menunggu sampai 40 minggu," kata sang dokter.

Dokter juga menyatakan kondisi bayi sehat saat lahir ke dunia.

"Alhamdulillah sehat. Langsung lahir," pungkas dokter.

Diketahui anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah bernama Ukkasya Muhammad Syahki. Bayi laki-laki itu menjadi penantian panjang keduanya usai 9 tahun menikah.



Simak Video "Nama Anak Zaskia Sungkar-Irwansyah Terinspirasi dari Sahabat Rasul"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)