Zaskia Sungkar Pastikan Anak Pertamanya Mendapatkan ASI Eksklusif

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 02 Apr 2021 17:04 WIB
Jakarta -

Zaskia Sungkar memastikan akan memberikan ASI ekslusif demi tumbuh kembang putra tercintanya, Ukkasya Muhammad Syahki. Zaskia Sungkar baru saja dikaruniai putra setelah menikah dengan Irwansyah selama 9 tahun.

Zaskia Sungkar saat ini merasa bersyukur karena dikaruniai ASI yang berlimpah dari Tuhan. Ia merasa bahagia dan ingin memberikan yang terbaik untuk sang putra.

"Penginnya full ya insyaallah, kita niatkan dulu. Tapi sampai hari ini sih alhamdulillah banget aku sampai kemarin sama dokter, happy banget gitu," kata Zaskia Sungkar dalam konferensi pers daring, Jumat 2 April 2021.

Zaskia Sungkar menyebut ASI yang keluar bahkan sampai meluap. Sehingga ia harus rajin pumping, juga agar bisa menyimpan ASI sebagai stock.

"Ini ASI-nya banyak banget, alhamdulillah. Sampai aku hari pertama besokannya masih agak pagi gitu sudah pumping karena sudah mrembes," kata Zaskia Sungkar.

"Udah basah basahnya," timpal Irwansyah.

Dengan keadaan ASI yang berlimpah, pihak rumah sakit pun menyebut Zaskia Sungkar bisa memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dokter Reino.

"Insyaallah bisa ASI eksklusif," kata Dokter Reino.

Zaskia Sungkar melahirkan bayi seberat 3,45 kg dan panjang 51 cm itu lewat operasi caesar. Anak laki-lakinya itu menjadi jawaban penantian panjang usai keduanya menikah selama sembilan tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengungkap ide pemberian nama sang buah hati. Rupanya, nama Ukkasya Muhammad Syahki mereka dapat usai mendengarkan kajian.

"Jadi waktu itu awal aku dengar nama Ukkasya itu dari kajian. Pas di kajian ada membahas sedikit masalah Ukkasya ini, sahabat Rasul yang masuk surga tanpa dihisab," kata Zaskia Sungkar.

"Terus menarik sih pas dengar ceritanya karena aku belum pernah dengar sebelumnya," lanjutnya.

(fbr/dal)