Banyak Alasan Thalita Latief Pilih Cerai dari Dennis Lyla

ADVERTISEMENT

Round Up

Banyak Alasan Thalita Latief Pilih Cerai dari Dennis Lyla

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 22:02 WIB
Thalita Latief saat ditemui di studio Trans TV.
Banyak Alasan Thalita Latief Pilih Cerai dari Dennis Lyla. (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta -

Thalita Latief menjalankan sidang cerai perdana. Terkuak ternyata banyak alasan yang bikin dirinya menggugat Dennis Lyla.

Thalita Latief menjelaskan alasan menggugat cerai suami, Dennis Rizky. Dalam pernikahan Thalita dan Dennis diduga terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga dugaan hadirnya orang ketiga.

Kabar ini kemudian diperjelas Thalita usai menghadiri sidang perdana gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021). Meski tak mengiyakan secara rinci, Thalita Latief dan pihak kuasa hukumnya mengaku akan menceritakan dugaannya itu saat proses sidangnya berjalan.

"Nanti ya, entar di persidangan saja. Tapi yang sudah disampaikan Mbak Thalita demikian, ya rekan-rekan media juga sudah pahamlah," ujar Maruli Tampubolon selaku pihak kuasa hukum Thalita Latief.

"Tapi bagaimana kami akan menyampaikannya, saya rasa kami tidak akan menyampaikan hal ini kepada publik. Secara detail jelaskannya nanti di persidangan," lanjut Maruli.

Terkait gugatan cerainya, Thalita Latief dengan tegas menjawab masih banyak alasan lain yang melatarbelakangi perceraian itu. Thalita mengatakan Dennis tidak berperan sebagai suami yang baik.

Thalita mengaku sudah kerap memberikan kesempatan untuk Dennis memperbaiki diri. Namun selama 10 tahun pernikahan mereka, Thalita belum menemukan perubahan pada diri Dennis.

"(Alasan cerai karena KDRT) nggak juga, banyak. Pokoknya dia tidak menjalankan peran suami yang baik dan benar. Dia tidak menjalankan peran ayah yang baik dan benar yang seharusnya dia lakukan dia tidak lakukan," jelas Thalita Latief.

"Jadi kesempatan yang saya kasih, disia-siakan begitu saja. Ya saya sebagai seorang wanita sudah berusaha karena ini sudah hubungan yang lebih dari 10 tahun," sambungnya.

Selain dugaan KDRT yang dilakukan Dennis, Thalita dan Maruli juga membahas isu hadirnya orang ketiga atau perselingkuhan. Terkait hal itu, Thalita mengaku banyak mendapat informasi dari orang lain soal dugaan Dennis Lyla selingkuh. Informasi ini tentunya Thalita sangat menjaga dari anaknya.

"Dugaan (orang ketiga) ada, saya nggak bisa bilang bagaimana-bagaimana. Tapi banyak yang ngasih informasi tentang apa yang kalian tanyakan itu. Tapi itu benar. Mau gimana pun saya harus jaga privacy anak saya," tutur Thalita.

"Saya pengin cepat selesai, sebagai perempuan saya nggak mau lagi menerima perlakuan yang nggak enak," sambungnya.

Dennis Lyla Ingin Pertahankan Rumah Tangga

Dennis Lyla tak hadir dalam sidang perdana. Tapi ia menyampaikan melalui kuasa hukumnya bahwa dirinya ingin mempertahankan rumah tangga.

"Kalau saya tanya tadi malam, pada hakikatnya nalurinya sebagai ayah, dia ingin mempertahankan, tetapi dalam hal itu tidak ada yang dipaksakan," ujar Makhfuzat Zein selaku pengacara Dennis.

Bagi Dennis Lyla, perihal masalah rumah tangganya hanya menginginkan jalan terbaik. Ia tak ingin keputusan yang diambil tak dipikirkan matang-matang.

"Jadi dia melihat situasi dan kondisi yang terbaik saja saat ini. Pada prinsipnya masih ingin mempertahankan, tapi tidak mau ada yang dipaksakan," jelasnya.

"Contoh Thalitanya kayaknya sudah menyampaikan ke majelis hakim juga tadi bahwa (rumah tangganya) tidak bisa dilanjutkan," sambung Makhfuzat.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT