Cita Citata Berlinang Air Mata, Manggung saat Pandemi Berujung Dipanggil KPK

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 15:38 WIB
Cita Citata
Cita Citata awalnya senang akhirnya bisa manggung lagi, tapi sedih karena berujung dipanggil KPK Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Pandemi Corona sudah jelas menjadi tantangan untuk pekerja seni, termasuk Cita Citata. Saat mendapat job manggung di Labuan Bajo dari Kementerian Sosial, membuat Cita Citata sangat bahagia.

"Awalnya, gara-gara ada job di Labuan Bajo. Kemudian gue kayak gimana ya, happy banget saat itu. Biasanya kita virtual-virtual aja hari itu, ada undangan gathering ramah tamah Kemensos," cerita Cita Citata dengan suara bergetar dan mata yang mulai berkaca-kaca saat mengisi 'Pagi Pagi Ambyar', Rabu (31/3/2021).

Adanya undangan untuk manggung, membuat Cita Citata kembali bersemangat. Dia membantah uang jadi segala pertimbangannya. Cita Citata mengaku bayaran yang diterima dalam undangan tersebut sangat wajar.

"Aku merasa, wow ini titik terang sebagai penyanyi. Awalnya bukan karena uang, tapi feeling lo bisa nyanyi lagi," imbuhnya.

Setelah semua acara terjadi dan berjalan lancar, rasa senang Cita Citata berubah ketika melihat berita seminggu setelahnya. Penangkapan tersangka kasus korupsi dana bansos membuat Cita Citata langsung merasa akan ada hal-hal yang tidak mengenakan.

"Kemudian begitu ada yang diciduk kaget bukan main. Ini bakal jadi masalah dan ternyata benar. Balik lagi aku merasa nggak salah, aku profesional kerja, mereka juga profesional bayar dulu ke EO baru ke manajer," cerita Cita Citata.

Saat menghadap KPK pada Jumat lalu, Cita Citata mempertanyakan alasan dirinya dipanggil. Padahal menurutnya, untuk bayaran manggung semua sudah sesuai prosedur seperti layaknya penyanyi lain.

"Terus kemudian dipanggil, aku tanya ke mereka, 'Kok aku yang dipanggil kenapa nggak manajer aku atau EO?' Jadi aku dipanggil karena salah satu dari tiga yang tertangkap menyebut namaku di sidang, otomatis aku dipanggil," bebernya.

"Dana bayaran ke PT dulu, ke manajemen dulu, baru aku. Cuma gara-gara ada pemanggilan nama aku aja. Semoga dengan adanya namaku bisa mendorong agar masalah ini bisa cepat selesai. Kalau memang betul itu dana korupsi semoga diadili seadil-adilnya," harap Cita Citata.

Cita Citata pun menjelaskan saat ke Labuan Bajo dirinya melakukan persiapan matang demi mendukung penampilannya. Dalam acara tersebut, Cita Citata menyanyikan 8 lagu dalam satu jam.

"Nggak ada dipanggil lagi, selesai penyidikan dibaca dulu isi semua penyidikannya. Mereka bilang cuma minta ini aja nggak lebih," kata Cita Citata.



Simak Video "Klarifikasi Cita Citata Namanya Terseret Kasus Korupsi Bansos"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)