Kronologi Rumah Ibunda Bams Diberi Tembok Pembatas Versi Hotma Sitompul

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 30 Mar 2021 09:47 WIB
Jakarta -

Masalah rumah tangga Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan berujung ke pemasangan tembok pembatas di kediaman mereka. Hotma Sitompul melalui kuasa hukumnya, Dion Pongkor, menjelaskan awal permasalahan tersebut.

"Bang Hotma menganggap bahwa ini adalah permasalahan rumah tangga yang sebenarnya privat, tidak mau terjebak dengan polemik, tidak mau ini terlihat seperti drama dibuka publik," ujar Dion Pongkor saat konferensi pers di bilangan Sunter, Jakarta Utara.

Sebelumnya, Desiree Tarigan mengaku dirinya diusir oleh Hotma Sitompul. Kini, antara paviliun dan rumah utama tersebut ditembok oleh pihak Hotma Sitompul.

Namun pengusiran tersebut dibantah oleh Dion. Ia menjelaskan kronologi permasalahan tersebut menurut versinya.

"Menurut cerita Pak Hotma, ibu (Desiree Tarigan) meninggalkan rumah dengan membawa barang-barang, kebetulan rumahnya bersebelahan," ujar Dion Pongkor.

"Proses itu sedang ditempuh, tiba-tiba kemarin sudah menunjuk Pak Hotman Paris. Sebelum Pak Hotman Paris itu sudah ada yang ditunjuk bu Desi (Desiree) untuk bernegosiasi," ujar Dion.

Istri Hotma Sitompul, Desiree Tarigan bersama anaknya Prianka Rehana Bukit dan Bams saat menggelar konferensi pers terkait rumah tangganya di kawasan Cipete, Jakarta, Selasa, (29/03/2021).Kronologi Rumah Ibunda Bams Diberi Tembok Pembatas Versi Hotma Sitompul Foto: Palevi/detikcom

Ia menjelaskan sebelumnya sudah ada pertemuan antara Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan. Hal tersebut ada di dalam surat yang ditunjukkan ke Hotman Paris.

"(Surat) itu menyatakan mau masuk ke rumah, sementara sudah ada proses negosiasi. Kami katakan tolong ditunda dulu, apalagi itu surat pertama jadi Pak Hotman Paris belum tahu ada perkembangan apa," ujar Dion.

"Itu tidak digubris, malah ada aksi ketok-ketok pintu itu. Padahal itu sudah ada surat dari kami karena kita tidak mau ini malah dijadikan drama," kata Dion.

Lebih lanjut, Dion mengungkapkan pihaknya tidak mau permasalahan ini menjadi besar. Ia mengatakan keinginan Hotma Sitompul adalah berdamai.

"Kalau yang dari pihak kami motivasinya untuk berdamai, mempersatukan suami istri," ujar Dion.

(dar/pus)