Putri Richard Ng Ditangkap Usai Tanam Ganja di Rumah

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 29 Mar 2021 18:37 WIB
Keluarga Richard Ng
Putri Richard Ng Ditangkap Usai Tanam Ganja di Rumah. (Foto: Dok. Apple Daily)
Jakarta -

Kabar buruk datang dari keluarga aktor Hong Kong Richard Ng. Putri sulungnya yang berusia 54 tahun itu ditahan karena menanam ganja di rumahnya di kawasan pedesaan Sai Kung.

Pihak berwajib mengamankan 13 tanaman ganja yang berada di tiga ruangan berbeda. Selain itu, ada pula beberapa cokelat yang diduga merupakan campuran dari ganja.

Polisi pun menduga rumah tersebut memang digunakan untuk memproduksi ganja dan mengolahnya menjadi beberapa produk lain sebagai campurannya. Sebab ditemukan lampu besar, pengukur suhu, alat penjaga kelembapan, dan pengukur kelembapan udara di sebuah ruangan seluas 100 meter persegi itu.

Berdasarkan Today Online, disebutkan ganja dan cokelat-cokelat itu dijual untuk beberapa pesta yang ada di area sekitarnya. Menurut kepolisian setempat, ganja-ganja yang disita bernilai hingga USD 173 ribu atau sebesar Rp 1,8 miliar.

Menurut keterangan tetangga, putri Richard Ng itu telah tinggal di sana selama 10 tahun. Ia pun hidup sendirian tanpa keluarganya atau pun rekan pria. Sosoknya pun sama sekali tak pernah bergaul dengan warga sekitar dan jarang ke luar rumah.

Richard Ng dan istrinya, Susan, tinggal di lokasi yang tak terlalu jauh dari kediaman putrinya itu. Mereka tinggal bersama kedua anaknya itu di sebuah rumah tiga lantai.

Richard Ng bertemu dengan Susan saat ia tinggal di London. Ia pun menikahi wanita kebangsaan Inggris itu pada 48 tahun silam dan dikaruniai empat orang anak yakni tiga putri dan satu putra.

(ass/mau)