Round Up Sepekan

Ayus Sabyan Resmi Cerai, Ibunda Bams eks Samson Diusir dari Rumah

Tim detikcom - detikHot
Senin, 29 Mar 2021 05:30 WIB
Ririe Fairuz, istri Ayus Sabyan jalani sidang cerai di PA Utara
Dalam sepekan ada sederet kabar yang mencuri perhatian pembaca detikcom. (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta -

Dunia hiburan Tanah Air memang tidak sepi dari para lakonnya. Dalam sepekan ini, pemberitaan tentang selebriti di Indonesia sangat menyita perhatian banyak orang.

Ada dari Ayus Sabyan dan Ririe Fairus yang rumah tangganya harus selesai di pengadilan. Setelah menjalani beberapa kali sidang, rumah tangga yang tersebut harus berakhir dengan kata perceraian.

Bukan hanya itu saja ada kabar mengejutkan datang dari Hotma Sitompul dan sang istri, Desiree Tarigan. Ibunda Bams eks Samsons itu ngaku telah diusir dari rumahnya oleh sang suami tanpa alasan yang jelas.

Berikut lima berita populer tersebut:

1. Ayus Sabyan dan Ririe Fairus Resmi Cerai

Rumah tangga Ayus Sabyan dan Ririe Fairus akhirnya berakhir di meja hijau. Keduanya resmi bercerai.

Keputusan untuk berpisah tersebut sampai saat ini tidak diketahui alasannya. Namun gugatan masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Utara setelah ramai kabar jika Ayus Sabyan berselingkuh dengan Nissa Sabyan, rekan satu bandnya.

Kabarnya kedekatan tersebut sudah tercium sejak lama. Bahkan Ririe Fairus sudah beberapa kali memergoki suaminya memiliki hubungan spesial dengan Nissa Sabyan.


2. Bambang Pamungkas Digugat

bambang pamungkasBambang Pamungkas dan Istri (Foto: instagram @bepe20)

Bambang Pamungkas belakangan menjadi perbincangan. Hal tersebut dikarenakan pria yang akrab disapa Bepe itu, digugat oleh perempuan yang diketahui bernama Amalia Fujiawati.

Bambang Pamungkas digugat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan tersebut adalah mengenai pengesahan anak dan menyoal nafkah anak.

Ternyata, perempuan yang bernama Amalia tersebut mendaftarkan gugatannya di Pengadilan Agama sejak 18 Maret 2021. Sidang perdana antara Bambang Pamungkas dan Amalia ditetapkan akan digelar 31 Maret 2021.

Masalah ini disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Taslimah menjelaskan persidangan ini mewajibkan pihak tergugat dan penggugat hadir dalam sidang perdana.


3. Gabriella Larasati Akui Pemeran Video Syur

Gabriella LarasatiGabriella Larasati Foto: dok. Instagram @gabriellalarasati

Gabriella Larasati akhirnya memberikan pengakuan jika dirinya adalah pemeran dalam video syur yang sempat beredar. Hal tersebut dikatakan oleh Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Iya (Gabriella Larasati mengakui di video itu adalah dirinya)" ujar Yusri dalam menggelar jumpa persnya di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.


4. Cita Citata Penuhi Panggilan KPK

Penyanyi Cita Citata penuhi panggilan KPK. Ia datang untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap bansos COVID-19 yang menjerat eks Mensos Juliari Batubara.Penyanyi Cita Citata penuhi panggilan KPK. Ia datang untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap bansos COVID-19 yang menjerat eks Mensos Juliari Batubara. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Cita Citata memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Setelah namanya disebut dalam kasus dana bantuan sosial (bansos) pandemi virus Corona, Cita Citata kini menjadi saksi atas kasus yang menjerat Mantan Kemensos Juliari Batubara.

Pedangdut itu pun menyambangi Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan pada Jumat (26/3/2021).

Setelah melewati dua jam pemeriksaan, Cita Citata mengaku tidak mengenal sosok Juliari Batubara secara personal. Hal itu ia tuturkan kepada awak media usai pemeriksaan.


5. Ibunda Bams eks Samson Diusir

Keseruan Bams Eks Samsons Saat Cicip Makanan di Bali hingga JepangKeseruan Bams Eks Samsons Saat Cicip Makanan di Bali hingga Jepang Foto: Instagram bams_1606

Rumah tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul diambang perceraian. Ibunda Bams eks Samsons itu ngaku telah diusir dari rumahnya oleh sang suami tanpa alasan yang jelas.

Untuk menyelesaikan rumah tangganya, Desiree Tarigan menggandeng pengacara Hotman Paris. Dengan hal itu, ia berharap semoga bisa berdamai dengan Hotma Sitompul.

"Kami dari kantor hukum Hotman Paris selaku kuasa hukum yang diberikan kuasa oleh ibu Desi pada hari ini untuk mendampingi beliau di mana hari ini agendanya ingin kembali ke rumah yang ditempatinya 20 tahun lebih, hari ini kita akan kembali dan masuk ke rumah (Hotma), apakah akan disambut baik oleh pihak pak Hotma, jadi kita coba jalankan dulu," ujar Randy Ozora Siregar, tim kuasa hukum Hotman Paris, saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021).

Pada kesempatan itu, Desiree Tarigan di temani pula oleh anaknya, Bambang Reguna Bukit alias Bams dan Prianka. Sayang, ketika mereka menyambangi rumah Hotma Sitompul, tak ada jawaban dari dalam. Mereka pun akhirnya memutuskan kembali untuk pulang.

Sebelum pulang, Desiree Tarigan menceritakan bagaimana kronologi rumah tangganya yang retak dengan Hotma Sitompul. Tak hanya Desiree Tarigan yang diusir, kedua anaknya pun juga diperlakukan hal yang sama.

"Saat itu juga saya balik ke rumah ibu saya (usai diusir). Kebetulan anak saya di Bali, dia bilang 'mami tenangin diri di Bali," tutur Desiree Tarigan.

(wes/aay)