Anti-mainstream! Ini 4 Kado Ultah Virtual Unik ala Rachel Amanda

Alfi Kholisdinuka - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 19:12 WIB
Jakarta -

Kado menjadi salah satu bingkisan yang kerap diberikan pada teman terdekat di momen spesial, salah satunya ulang tahun (Ultah). Namun, memberi kado untuk sahabat kerap menjadi persoalan yang membingungkan hingga menguras pikiran dan energi, apalagi di masa pandemi yang berkepanjangan ini.

Seperti halnya dialami Rachel Amanda yang kebingungan memberikan kado untuk temannya Hera. Namun, setelah dipikir kembali, ia menemukan berbagai ide kado unik anti-mainstream yang bisa dilakukan secara virtual, dan tentunya membuat orang yang menerima bisa makin terkesan. Penasaran seperti apa kadonya?

Simak berikut 4 ide kado unik ala Rachel Amanda.

1. Playlist Lagu Sesuai Momen

Dulu memberi kado playlist lagu untuk teman terdekat menjadi tren di tahun 90-an. Hal ini tentu bisa menjadi pilihan yang baik untuk diberikan pada teman saat ini, terlebih sudah berkembangnya berbagai platform music online. Rachel Amanda pun turut memanfaatkan ini dengan cara yang lebih kekinian.

"Jadi biar kadonya nggak gitu-gitu aja kita harus ngasih sesuatu yang baru. Kamu bisa bikin playlist lagu yang menggambarkan momen ulang tahun teman kamu atau momen kebersamaan kamu dengan dia. Kamu bisa buat playlist di platform musik online favorit atau software khusus," ujarnya dikutip dari Channel YouTube CXO Media.

Lebih lanjut, kata dia,playlist tersebut bisa diisi 7-8 lagu yang menggambarkan momen berkesan. Meski sedikit effort dan menantang kreativitas, Rachel juga menyarankan untuk membuatbarcodeplaylist yang link-nya di-share langsung ke media sosial maupun teman terdekat langsung.

2. Buat Video Ucapan Selamat

Ide kado virtual kedua, kata dia, adalah mengumpulkan berbagai video dan ucapan selamat dari berbagai teman dan sahabat. Menurutnya, biar kado virtualnya nggak gitu-gitu aja, video juga bisa ditambahkan dengan deretan foto-foto lama dan terbaru untuk di-edit agar semakin memorable dan unik.

"Karena bosan kan kalau cuma ngucapin gitu aja, pokoknya dijamin kalau udah di-edit pastinya seru deh. Setelah di-edit kamu bisa upload videonya ke Youtube atau Gdrive dan kamu bikin lagi scan barcode-nya. Atau kamu bisa dikreasikan dulu dengan edit barcode yang tadi di-kolabs dengan foto-foto teman kamu," jelasnya.

3. Kirim Kejutan Birthday Kit ke Rumah

Selanjutnya cara ketiga bisa dilakukan dengan mengirimkan kejutan kado berupa barang langsung ke rumah. Meski banyak orang menganggap biasa tapi sebenarnya bisa lebih spesial tergantung apa yang dikirim, misalnya Birthday Kit. Birthday Kit ini isinya bisa berbagai macam kebutuhan teman yang sedang diinginkan.

"Kalau menurut aku kalau kamu mau yang gak biasa biasa aja, kamu bisa kirim Birthday Kit. Ini adalah isinya berbagai macam kebutuhan teman kamu, misalnya skincare kalau untuk cewe atau makanan cemilan favorit teman. Kamu bisa kreasikan pokoknya biar lebih visual plating dan gak basic. Kamu juga bisa tambahin foto teman-teman kamu, serta kartu ucapan yang manis," tuturnya.

4. Kirim Digital Kado dengan Fitur DiKado

Ide kado anti-mainstrem terakhir, Rachel menyarankan agar membuat digital kado lewat fitur DiKado di BNI Mobile Banking. Fitur DiKado ini sangat unik dan pastinya membuat orang lain lebih senang, karena kamu bisa kasih kado virtual berupa top up berbagai uang elektronik, pulsa dan lainnya yang bisa ditambahkan kartu ucapan yang manis.

"Jadi melalui fitur itu, teman kamu bisa membeli sesuatu yang dia butuh. Menariknya, kartu ucapannya juga bisa di download dan share langsung ke teman kamu,"ungkapnya.

Adapun caranya, kamu bisa buka aplikasi BNI Mobile Banking di handphone. Lalu masukan user id dan MPIN untuk login. Setelah itu klik ikon DiKado, pilih top up di metode, lalu input nomor HP teman kamu dan pilih jumlah saldo yang kamu ingin berikan. Selanjutnya, kamu pilih jenis kartu ucapan ulang tahun lalu tulis ucapan kata-kata manis untuk teman dan klik selesai.

Sebagai informasi, Fitur DiKado BNI Mobile Banking bisa digunakan oleh pengguna BNI Mobile Banking untuk mengirimkan hadiah kepada orang terkasih disertai kartu ucapan dan kalimat ucapan yang bisa disesuaikan dengan momen saat itu. Tentunya pakai digital kado jadi nggak pakai nanti semuanya serba cepat dan nggak biasa.

(ega/ega)