Bukan Juliari Batubara, Ini Sosok yang Undang Cita Citata di Acara Kemensos

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 20:41 WIB
Penyanyi Cita Citata penuhi panggilan KPK. Ia datang untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap bansos COVID-19 yang menjerat eks Mensos Juliari Batubara.
Cita Citata saat diperiksa KPK atas kasus suap bansos Corona. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta -

Cita Citata berkali-kali menegaskan jika dirinya tak mengenal sosok mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang kini tersandung kasus suap bansos Corona. Ia hanya bertemu langsung dengan salah satu staff pejabat Kemensos, Adi Wahyono.

Ia pun menegaskan hanya menerima tawaran pekerjaan di Labuan Bajo melalui pihak penyelenggara.

"Yang ngundang pihak EO, jadi saya nggak tau siapapun. Siapa Juliari Batubara ini juga nggak saya kenal," tegas Cita Citata.

"Saya bertemu dengan Pak Adi, yang mengundang saya di EO," tambahnya.

Selain itu Cita Citata tampak enggan menjawab perihal bayaran yang diterima saat manggung di acara Kemensos di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, beberapa bulan lalu.

Cita yang saat itu ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021) usai pemeriksaan terkait dugaan kasus suap bansos Corona pun tak mau menjawab perihal bayarannya itu.

Diduga, bayaran yang disalurkan ke Cita Citata untuk manggung di acara tersebut dari hasil korupsi bansos yang dilakukan oleh Juliari Batubara. Hal itu pun tak mendapat jawaban pasti dari Cita Citata.

"Saya belum bisa ngomong berapa (bayarannya). Karena semua dari manajemen," ujar Cita Citata sambil berjalan menjauhi kerumunan awak media di Gedung KPK.

Cita pun berjalan menjauhi awak media menuju mobil pribadinya.

Meski begitu pelantun lagu Goyang Dumang itu menegaskan hanya menjalankan pekerjaannya sebagai penyanyi dangdut secara profesional saja.

Ia bahkan menegaskan kehadirannya di sini hanya menjalani pemeriksaannya sebagai saksi terkait kasus dugaan suap bansos Corona yang disangkakan pada Juliari Barubara.

"Saya hanya bisa menjelaskan, saya diundang secara profesional dan menyanyi secara profesional," tegasnya.

"Di sini saya jadi saksi aja. Jadi nggak ngomongin apa-apa," sambungnya.

Beredar kabar, Cita Citata mendapatkan uang senilai Rp 150 juta dari bayaran yang diterimanya saat itu. Namun hal itu belum dapat dipastikan dari sang pedangdut.



Simak Video "Cita Citata Bicara soal Uang Rp 150 Juta dari Eks Mensos Juliari"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)