Ikke Nurjanah Ingin Punya Teman di Hari Tua, Bersyukur Doanya Dikabulkan

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 07:40 WIB
Ikke Nurjanah dan Karlie Fu
Ikke Nurjanah Ingin Punya Teman di Hari Tua, Bersyukur Doanya Dikabulkan. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Ikke Nurjanah menikah lagi. Ia dipersunting oleh seorang pria bernama Karlie Fu.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Ikke Nurjanah. Setelah 14 tahun menjanda, ia akhirnya memutuskan untuk kembali memiliki suami.

Bukan tanpa alasan, Ikke Nurjanah mulai berpikir untuk ke depannya. Ia ingin nantinya memiliki teman di hari tuanya.

"Aku sebenarnya selalu bilang bahwa penginnya sih hidup aku nggak sendiri, penginnya ke depan itu kalau ditanya-tanya mau nikah, iya. Tapi aku penginnya hari tua aku itu ada temannya," ujar Ikke Nurjanah saat ditemui usai mengisi acara Brownis Trans TV di Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Bersyukur Tuhan mengabulkan doa Ikke Nurjanah. Ia dipertemukan oleh Karlie Fu dengan waktu yang cukup singkat.

"Kayaknya lebih enak deh ada temannya dibanding sendiri. Mungkin jawaban Tuhan saat ini gitu. Ya aku juga sama Karlie kayak cepat banget proses kita. Tapi kita ngerasa yakin gitu untuk ngejalaninnya. Mungkin memang ini jawabannya. Jadi kalau bicara mau, ya aku mau ada teman gitu," imbuh Ikke Nurjanah.

Untuk menaklukkan hati Ikke Nurjanah, Karlie Fu mengaku tidak begitu sulit. Semua berjalan normal sebagaimana mestinya.

"Menaklukkan (Ikke Nurjanah) sih nggak (sulit) ya, aku natural saja gitu. Kebanyakan ngobrol mengenai prinsip hidup. Dari ngobrol sepeda, kehidupan, terus visi misinya tuh nyambung, enak juga ngobrol sampai ada momen telepon sampai satu jam lebih. Mungkin dari situ ya hingga akhirnya aku jatuh cinta," aku Karlie Fu.

Saat memutuskan untuk menikah kembali, Ikke Nurjanah tentu saja bicara pada anaknya. Beruntung sang anak merestui niat baiknya tersebut bersama Karlie Fu. Begitu pun sebaliknya.

"Ya aku pasti ngomong sama anak kita, jadi aku ngomong sama Adira kan sudah dewasa. Kalau anaknya Mas Karlie masih kecil 12 tahun. Jadi, kalau buat kita berdua juga PR-nya sama Adira. Toh kan Adira juga dalam bertahun-tahun ini dia juga bagian dari hidup aku. Karena aku sendiri gitu ya," ucap Ikke Nurjanah.

"Sebenarnya kadang-kadang kalau aku menikah kayak kepikiran Adira nggak apa-apa kali ya, suka ada kepikiran gitunya, nggak apa-apa kali ya. Bakal jadi masalah nggak ya. Tapi alhamdulillah sih suatu hari kita janjian ketemu sama Adira, terus kita ngobrol dan makan malam. Lalu kita kasih tahu niat kita. Ya Adira sih secara prinsip. 'Ya alhamdulillah mama', aku juga kaget ya. Aku sama Adira itu memang jarang membicarakan hal yang pribadi, yang sifatnya aku. Adira sih fine, tapi aku pribadi juga memang jarang ngobrol sama Adira. Tapi ya tanggapannya positif, terus kita juga ditanyain a, b, c segala macam. Ya layaknya ngobrol sama orang dewasa, sementara di kepala aku Adira itu masih baby. Perasaan anak kecil kemarin," bebernya.

Ikke Nurjanah tak menampik sempat diinterogasi anaknya sebelum mendapat lampu hijau untuk menikah lagi. Ia pun menjelaskannya secara detail.

"Tapi dalam perjalanan ngobrol, Adira sangat dewasa, open mind. 'Ya alhamdulillah kalau gitu sama mama, mama ngerasa yakin, alhamdulillah mama sekarang ada yang jagain' bahasanya gitu. Paling pertanyaan itu doang ya, 'why mama? Kenapa Karlie milih mama, mama pilih Karlie?' gitu. Pertanyaan yang selalu kita garis bawahi, wah jawabannya essay banget ya. Oke kita coba jelasin," pungkas Ikke Nurjanah.

Simak juga video 'Ikke Nurjanah Tak Merasa 'Insecure' Buat Menikah Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/mau)