Soraya Montenegro, Villain Telenovela yang Lebih Jahat dari Elsa Ikatan Cinta

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 07:02 WIB
Bahkan bertahun-tahun setelah Maria la del Barrio potongan adegan Soraya dalam telenovela itu masih hidup sebagai meme di internet.
Soraya Montenegro, villain di telenovela Maria la del Barrio. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Nggak cuma drama Korea The Penthouse atau sinetron Ikatan Cinta yang punya tokoh orang jahat bikin geregetan. Pada masanya, orang jahat di telenovela juga bikin penonton gemas di depan layar kaca. Salah satunya adalah Soraya Montenegro.

Masih ingat telenovela Maria Cinta yang Hilang? Itu adalah judul yang digunakan salah stasiun televisi Indonesia saat menayangkan serial televisi berjudul asli Maria la del Barrio. Diperankan oleh Thalia sebagai Maria, telenovela ini berkisah tentang seorang perempuan muda (Maria) yang tinggal di pinggiran Mexico City dan bekerja sebagai pemulung.

Singkat cerita, seorang lelaki kaya raya tampan bernama Luis Fernando yang diperankan oleh Fernando Colunga dan mereka pun jatuh cinta. Sudah bisa ditebak hubungan ini tidak akan direstui oleh ibunda Fernando. Lebih-lebih lagi ada Soraya Montenegro yang juga jatuh cinta pada Fernando.

Karakter bernama lengkap Soraya Montenegro de la Vega ini nggak segan melakukan hal-hal jahat agar tujuannya tercapai. Sepanjang season Maria la del Bario, Soraya Montenegro membunuh beberapa orang termasuk suami dan ibunya sendiri.

Bahkan bertahun-tahun setelah Maria la del Barrio potongan adegan Soraya dalam telenovela itu masih hidup sebagai meme di internet.Meme Soraya Montenegro. Foto: dok. Istimewa

Sosok Soraya Montenegro terbilang ikonik. Sehingga tak sedikit juga sinetron Indonesia di era 90-an dan 2000-an terinspirasi dari kejahatannya. Karakter ini sendiri tidak akan hidup tanpa aktris Itatí Guadalupe Cantoral Zucchi.

Potongan rambut pendek, alis on point, riasan mata dengan eye-shadow gelap, ditambah tawa mengerikan, menyempurnakan penampilan Itatí Guadalupe sebagai Soraya. Bahkan bertahun-tahun setelah Maria la del Barrio potongan adegannya dalam telenovela itu masih hidup sebagai meme di internet.

ZOOM IN: Soraya Montenegro.

Itatí Guadalupe masih aktif di dunia hiburan hingga kini. Kelahiran 13 Mei 1975 itu tahun ini berusia 46 serta telah melebarkan sayap kariernya dari seorang aktris ke produser penyanyi. Serial televisi terakhirnya berjudul La mexicana y el guero yang tayang di tahun 2020. Di situ dia berperan sebagai Andrea Ibarrola, seorang penipu profesional yang memanfaatkan kecantikannya buat mengelabui korban.

Itatí Guadalupe juga aktif di media sosial dengan pengikut Instagram 2,2 juta hingga saat ini di akun @itatic_oficial. Dia bahkan punya satu highlight stories yang didedikasikan buat adegan Soraya dalam Maria la del Barrio.

[Gambas:Instagram]


Itatí Guadalupe sudah punya tiga anak dari dua kali pernikahannya dengan Carlos Cruz dan Eduardo Santamarina. Pernikahannya dengan Carlos Cruz berakhir di tahun 2017.

Bahkan bertahun-tahun setelah Maria la del Barrio potongan adegan Soraya dalam telenovela itu masih hidup sebagai meme di internet.Bahkan bertahun-tahun setelah Maria la del Barrio potongan adegan Soraya dalam telenovela itu masih hidup sebagai meme di internet. Foto: dok. Istimewa
(aay/nu2)