Polisi Tangkap Pelaku Penyebar Video Syur Gabriella Larasati

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 25 Mar 2021 13:39 WIB
Gabriella Larasati
Polisi tangkap penyebar video syur Gabriella Larasati Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Polda Metro Jaya menangkap seorang tersangka, yang diduga menjadi penyebar video syur 14 detik Gabriella Larasati. Pelaku berinisial YS itu, ditangkap di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pelaku ditangkap terkait laporan Gabriella Larasati di Polda Metro Jaya pada 11 Februari 2021.

"Berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh saudari GL, setelah melakukan penyidikan ada di daerah Sumatara Utara di kota Medan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2021).

Pelaku yang juga pemilik akun Instagram @yudhi.s03 itu diamankan polisi pada Sabtu (20/3) lalu di Medan, Sumatera Utara. Pelaku diketahui berusia 22 tahun.

"Kami lakukan pengejaran ke sana, kemarin hari Sabtu berhasil kita amankan seseorang pemilik akun @yudhi.s03, inisialnya adalah YS, umurnya 22 tahun," ungkap Yusri Yunus.

"Sabtu kemarin kami berhasil amankan di kota Medan dan sekarang sudah kita bawa," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Yusri Yunus juga mengatakan YS telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran video syur itu. Pelaku saat ini juga sudah ditahan.

"Sudah kita tetapkan sebagai tersangka untuk dilakukan penahanan," pungkas Yusri Yunus.

Diketahui sebelumnya, video syur itu heboh di jagat media sosial. Video syur berdurasi 14 detik itu, terlihat perempuan berambut panjang dan topless dan melakukan adegan vulgar.

Video itu diduga mulanya tersebar dari aplikasi Telegram. Diduga pemeran video itu adalah pemain sinetron Anak Jalanan, Gabriella Larasati. Belakangan, polisi membenarkan sosok dalam video itu adalah sang artis.

"Iya (Gabriella mengakui di video itu dirinya)," ujar Yusri Yunus.

Sampai saat ini, Gabriella Larasati masih bolak-balik Polres Metro Jakarta Barat guna memberikan keterangan soal kasus video syur tersebut. Beberapa waktu lalu Gabriella Larasati mengaku masih terpukul karena masalah itu.

"Pastinya terpukul karena, kan, teman-teman netizen juga menyerang bertubi-tubi. Padahal belum tahu maksudnya ceritanya seperti apa, kondisinya seperti apa," ungkap Gabriella Larasati ditemui di Polres Jakarta Barat.



Simak Video "Diduga Terkait Video Syur, Gabriella Larasti Terancam Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)