Mbak You Tak Kapok Usai Buat Gaduh Ramalan Jokowi

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 16:51 WIB
Mbak You
Mbak You tak kapok usai bikin ramalannya soal Jokowi lengser bikin gaduh Foto: dok. InsertLive
Jakarta -

Peramal Mbak You kini kembali lagi muncul di televisi usai gaduh soal meramal Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi lengser. Ramalan itu sempat memunculkan kegaduhan pada awal 2021 dan membuat Mbak You dilaporkan ke aparat hukum.

Bukan hanya itu saja, kecaman dari publik hingga simpatisan Jokowi pun mulai memadati media sosialnya. Mbak You dituding melakukan penghasutan untuk hal yang bisa menimbulkan kontroversi soal pemerintahan Jokowi.

Melihat kisruh yang menyeret namanya itu, Mbak You kemudian tak lagi terlihat di televisi. Meski begitu, kini Mbak You kembali lagi tampil dan mengaku tak kapok dengan masalahnya itu.

"Saya nggak pernah kapok," ujar Mbak You dengan tegas.

Mbak You menegaskan, isi ramalan yang sampai di telinga masyarakat sudah dilebih-lebihkan. Dalam ramalannya itu pun ia merasa hanya menjalankan pekerjaannya seperti biasa.

"Karena saya merasa tidak pernah melakukan sesuatu hal yang bikin ramai seperti yang mereka omongkan. Karena ini profesi saya, saya mencari uang. Semua orang butuh uang, meninggal pun pakai duit," lanjut Mbak You.

Meski merasa tak kapok, Mbak You tetap memberikan batasan-batasan untuk ramalannya. Ia menjadikan masalahnya kala itu sebagai salah satu pembelajaran hidupnya.

Diungkapkan Mbak You, ramalan terkait hal-hal yang menyangkut urusan politik ia sudah tak lagi mau mempublikasikannya. Ia bahkan merasa kebebasan berbicaranya sudah dibatasi.

"Ya saya jadi pembelajaran. Jadi yang kemarin saya buat pembelajaran. Saya tidak mau yang, ya saya tetap apa adanya. Tapi, saya membatasi pernyataan dimana itu mengandung ranah politik karena pembebasan kita berbicara sudah ada batasnya semua," tutur Mbak You.

Bagi Mbak You, ia memohon agar ramalannya kelak tak jadi konsumsi dan dipelintir atau ditelan mentah-mentah begitu saja oleh publik. Ia juga meminta publik untuk mengambil hikmah dan hal positif dari ramalan-ramalannya.

"Apa pun itu, terawangan saya jangan diambil mentah-mentah. Ambil hikmahnya, ambil positifnya, dan ambil secara pemikiran yang nyaman atau bijak," tutup Mbak You.



Simak Video "Mbak You Meninggal Bukan Karena COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)