Round Up

Gugatan Cerai Aa Gym Buat Teh Ninih

tim detikhot - detikHot
Minggu, 21 Mar 2021 21:12 WIB
Aa Gym
Aa Gym gugat cerai Teh Ninih Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Aa Gym atau KH Abdullah Gymnastiar menggugat cerai Ninih Muthmainah alias Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung. Apa alasan dai kondang itu menggugat cerai istrinya?

"Kalau alasan detailnya kan kita nggak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup ya, tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagilah dengan pasangan itu," ujar Yoko M Sulaiman, kuasa hukum Aa Gym.

Aa Gym mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bandung. "Mengajukan permohonan cerai talak karena sudah tidak ada kecocokan lagi," kata dia.

Yoki tak menjelaskan sejak kapan ketidakcocokan itu terjadi antara Aa Gym dan Teh Ninih. "Kami juga belum tahu persis sejak kapannya, tapi yang jelas kami diminta menyelesaikan permohonan cerai talak ini oleh Aa," tuturnya.

Hingga kini, kedua belah pihak memang belum bicara, namun unggahan Teh Ninih di media sosial menjadi sorotan. Ia mengunggah video yang membahas tentang ujian dan kehilangan.

"Ada sebuah ayat Al-Qur'an di surat Al-Baqarah ayat 155. Audzubillahiminasyaitannirajim bismillahirahmanirrahim. Wa lanabluwannakum bisyai`im minal khaufi wal jụ'i wa naqshim minal amwaali wal anfusi wash shamaraat, wa basysyirish shaabiriin," kata Teh Ninih.

"Ya, Allah berikan ujian pada semua, rasa takut, berkurang buah-buahan, berkurang harta bahkan jiwa. Ada yang bertanya ada yang kehilangan seorang anak. Ini berarti ujian iman seseorang," ujarnya.

"Tiba-tiba enggak ada angin, enggak ada hujan kok meninggal. Itu semua Allah yang atur. Bisa pasangan, bisa rumah tiba-tiba terbakar, bisa anak yang kita cinta tenggelam atau apa. Tapi itu resep dari Allah, innalillahi wa innailaihi rajiun," kata Teh Ninih.

"Jadi semakin seseorang yakin pada Allah kalau semuanya titipan Allah itu semakin dekat sabarnya, semakin lambat kembalikan pada Allah maka makin kecewa. Ini berkaitan dengan saudara kita akhwat yang kehilangan anak," pungkasnya.

Isu perceraian pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid itu sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Kabar tersebut awalnya diunggah oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan sang ibu sudah ditalak tiga oleh ayahnya tersebut.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah, telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Selain itu, ia menjelaskan Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut.

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," tulisnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," sambungnya.

Namun posting-an tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus posting-an tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu.



Simak Video "Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih Lagi, Imbas Curhatan Anak yang Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)