Nasehat Gus Miftah untuk Aurel Hermansyah Sebelum Menikah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 20 Mar 2021 16:22 WIB
Lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.
Aurel dan Atta Halilintar Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah
Jakarta -

Aurel Hermansyah akan segera menikah dengan Atta Halilintar. Menuju hari bahagianya itu, Aurel pun menggelar pengajian yang bertempat di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (20/3/2021).

Gus Miftah yang merupakan salah satu pemuka agama yang dikenal dekat dengan ayah Aurel, Anang Hermansyah, turut hadir dalam acara pengajian yang dipandu oleh Indra Herlambang dan Ayu Dewi tersebut.

"Saya sudah tujuh atau delapan tahun yang lalu kenal, Mas Anang adalah generasi pertama yang datang ke pondok (pesantren)," cerita Gus Miftah tentang pertemannanya dengan Anang.

"Sesuatu yang berangkat dari hati pasti diterima dengan hati dan kami sama-sama dari hati. Memang Aurel secara pribadi dan keluarga yang minta Gus untuk mmberikan nasehat pernikahan," sambung dia.

Dalam kesempatan itu, Gus Miftah pun memberikan memberikan pesan pada Aurel. "Nikah tua atau nikah muda itu nggak salah, ysng salah itu ketika kamu nemuin pasangan yang salah," ujarnya.

Dia pun mengingatkan bila nanti telah berkeluarga, hendaknya Aurel dan Atta tidak lupa bersedekah. Sebab sedekah merupakan bentuk pelancar doa.

"Perbanyak sedekah, selain itu, salah satu doa yang pasti dijabah oleh Allah adalah doa orang yang puasa, kemudian, makanya di (adat) Jawa itu ada siraman, dalam siraman itu ada pangestu minta ridho ke orang tua dan doa orang tua itu pasti dijabah," tutur Gus Miftah.

Acara pengajian itu digelar dengan nuansa dan dekorasi 1001 Malam ala Arabia. Aurel Hermansyah beserta keluarga, termasuk Anang dan Ashanty tampak mengenakan busana berwarna hijau.

Saat memasuki ruang berlangsungnya acara, Aurel Hermansyah beserta keluarga berjalan diiringi dengan nyanyian shalawat nabi.

Sebelumnya, pada kemarin, Jumat (19/3), Aurel Hermansyah dan keluarga juga telah menggelar prosesi adat siraman menjelang pernikahan.



Simak Video "Aurel Ngidam Jajanan, Atta Halilintar Borong Gerobak ke Rumah "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)