Cynthiara Alona: Bugil di Playboy, 'Diperkosa Setan' hingga Sediakan Tempat Prostitusi

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 15:20 WIB
Jakarta -

Nama Cynthiara Alona sedang menjadi perbincangan hangat setelah ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka karena menyiapkan tempat untuk prostitusi online. Kenyataannya ia bukan bintang baru.

Cynthiara Alona mulai dikenal pada 2000-an. Ia bikin ramai publik setelah tampil di majalah Playboy luar negeri. Foto bugilnya itu jadi perbincangan ramai.

Ia juga punya kedekatan sebagai model Playboy dengan sang pemilik majalah itu, Hugh Hefner. Cynthiara Alona bahkan mengaku jadi salah satu yang hadir ke rumah duka mendiang Hugh Hefner untuk memberikan penghormatan terakhir.

Selain model, Cynthiara Alona juga dikenal sebagai pemain film usai mendapatkan sebuah peran di film Kutunggu Jandamu pada 2008.

Selain film tersebut, ada banyak lagi judul yang sudah dibintangi wanita kelahiran Grobogan, 7 Juli 1985 tersebut. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Setan Budeg, Susuk Pocong, Hantu Binal Jembatan Semanggi, Diperkosa Setan hingga Titip Rindu.

Diperkosa Setan juga jadi ramai setelah ada satu adegan Alona benar-benar diperkosa makhluk halus. Bahkan potongan video adegan itu hingga kini masih ramai dibicarakan.

Ditangkapnya Cynthiara Alona terkait hotel yang disalahgunakan sebagai tempat prostitusi memang tidak terlalu aneh. Sebab ia diketahui memang menekuni bisnis properti. Ia diketahui memiliki hotel di Kreo Selatan, Larangan, Tangerang.

Selain itu, Cynthiara Alona juga punya kisah asmara yang penuh drama. Pada 2017 ia dikabarkan gagal menikah dengan Raden Chandra.

Beberapa tahun sebelum itu, asmaranya juga kandas dengan Guntur Triyoga. Cynthiara Alona juga pernah menjalin hubungan spesial dengan Fian, keponakan Anang Hermansyah.

Cynthiara Alona juga pernah mengaku sudah menikah di Amerika Serikat pada Oktober 2017. Bahkan dia sesumbar akan menggelar resepsi di Indonesia.

"Saya sudah nikah di USA tinggal wedding-nya belum dan di KUA Indonesia," ujar Cynthiara kepada detikcom melalui sambungan telepon pada 30 Desember 2017.

Saat itu Cynthiara Alona juga tak ingin mengumbar identitas suaminya. Bahkan Alona yang mengaku sedang terlibat dalam pembuatan film di Amerika, mengatakan eksekutif produser film yang dia bintangi adalah suaminya sendiri.

Cynthiara Alona disebut menyediakan hotelnya sebagai tempat prostitusi anak di bawah umur.Foto: Cynthiara Alona disebut menyediakan hotelnya sebagai tempat prostitusi anak di bawah umur. (Yogi/detikcom)

Sebelum menghilang dan tiba-tiba sudah ada di Amerika, Cynthiara Alona sudah memutuskan untuk berhijab. Akan tetapi, ketika mengaku sedang terlibat pembuatan film di Amerika, Cynthiara Alona melepas hijabnya.

"Saya lepas jilbab karena syuting. Kan saya harus kerja, masih banyak yang harus saya selesaikan. Kalau aku tidak kerja bagaimana saya menyelesaikan semua urusan saya," kata Cynthiara Alona pada wawancara 1 Januari 2018.

(dar/nu2)