8 Kontroversi Cynthiara Alona yang Kini Tersandung Prostitusi

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 17:31 WIB
Cynthiara Alona saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Deretan kontroversi Cynthiara Alona. (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Lama tak terdengar kabarnya, artis dan pebisnis Cynthiara Alona ditangkap polisi terkait prostitusi. Hotel miliknya di kawasan Tangerang digerebek oleh Polda Metro Jaya pada 16 Maret 2021.

Sebagai pemilik hotel, Cynthiara Alona bersama dua orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Ini bukan kali pertama perempuan yang disapa Alona itu tersandung kontroversi.

Berikut kumpulan kontroversi Cynthiara Alona:

1. Ngaku Ditipu Rp 533 Juta karena Beli Apartemen

Pada 2019, Cynthiara Alona kembali muncul dengan pengakuan ditipu saat beli apartemen LA City. Beli sejak 2013 Alona tak kunjung mendapatkan apartemen tersebut. Bahkan apartemen tersebut tak jadi dibangun.

Alona pun mengalami kerugian mencapai Rp 533 juta. Dia menuntut agar uangnya kembali dengan melapor ke Polda Metro Jaya.

2. Operasi Payudara Ratusan Juta

Cynthiara Alona salah satu artis yang blak-blakan mengaku operasi payudara. Hal itu dianggap wajar karena dirinya punya uang. Operasi payudara itu menghabiskan uang Rp 400 juta.

"Menurut saya, karena saya udah pernah oplas di payudara, ya wajar-wajar saja karena mereka punya uang, nggak merugikan orang dan juga dia mau oplas karena keinginan dia sendiri. Kalau buat saya sih sah-sah aja," ucapnya pada wawancara di Gedung Trans TV pada 18 Maret 2019.

3. Dianiaya Pacar Tak Mau Tinggal di Amerika

Sempat lama tidak muncul ternyata Cynthiara Alona tinggal di Amerika. Namun pada April 2018, Alona tampil dan memperlihatkan wajahnya babak belur.

Alona mengaku wajahnya penuh luka karena dipukuli pacar yang merupakan produser film asal Amerika. Dia mengaku dipukuli karena tak mau tinggal di Amerika.

"Panjang ceritanya. Pada intinya sih dia mau saya ikut dia ke Amerika, saya nggak mau, saya ngotot di sini," ujar Alona.

4. Ngaku Nikah dan Main Film di Amerika

Sebelum mengaku dipukuli pada Desember 2017 Cynthiara Alona justru mengaku sudah menikah di Amerika Serikat pada Oktober 2017. Bahkan dia sesumbar akan menggelar resepsi di Indonesia.

"Saya sudah nikah di USA tinggal wedding-nya belum dan di KUA Indonesia," ujar Cynthiara kepada detikHOT melalui sambungan telepon pada 30 Desember 2017.

Saat itu Cynthiara Alona juga tak ingin mengumbar identitas suaminya. Bahkan Alona yang mengaku sedang terlibat dalam pembuatan film di Amerika, mengatakan eksekutif produser film yang dia bintangi adalah suaminya sendiri.

5. Lepas Pasang Hijab

Sebelum menghilang dan tiba-tiba sudah ada di Amerika, Cynthiara Alona sudah memutuskan untuk berhijab. Akan tetapi, ketika mengaku sedang terlibat pembuatan film di Amerika, Cynthiara Alona melepas hijabnya.

"Saya lepas jilbab karena syuting. Kan saya harus kerja, masih banyak yang harus saya selesaikan. Kalau aku tidak kerja bagaimana saya menyelesaikan semua urusan saya," kata Cynthiara Alona pada wawancara 1 Januari 2018.

6. Tunangannya Kepergok Main dengan PSK

Cynthiara Alona sempat menceritakan kisah asmaranya yang batal nikah pada 2012. Dia batal nikah karena memergoki kekasihnya ada main dengan PSK.

Kejadian itu diakui oleh tunangannya saat Cynthiara Alona masih di dalam penjara. Beruntung saat itu hubungannya juga tak direstui karena beda agama.

7. Dipenjara karena Kasus Paspor Palsu

Cynthiara Alona juga merupakan mantan napi. Cynthiara Alona pernah dipenjara karena kasus paspor palsu. Saat itu Alona divonis bersalah dan harus mendekam di penjara selama 3 bulan.

Alona harus merasakan tinggal di balik jeruji Rutan Pondok Bambu karena memalsukan paspor. Saat itu Alona ditahan pada 10 Desember 2012.

8. Lepas Keperawanan Usia 17 Tahun

Ada lagi pengakuan Cynthiara Alona yang bikin geleng-geleng kepala. Bintang film Setan Budeg itu mengaku sudah lepas keperawanan dari usia 17 tahun.

"Bohong kalau ada yang bilang Alona masih perawan sampai sekarang. Jujur, aku udah nggak virgin," aku Cynthiara Alona kepada detikHOT di Bumi Serpong damai, Tangerang.

Saat itu pria yang membuatnya rela lepas keperawanan adalah bernama Stephan Oelkers, pria berkebangsaan Jerman.

(pus/aay)