Dear Tya Ariestya, Ditunggu Klarifikasinya soal Kontroversi Diet Ketat

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 08:40 WIB
Tya Ariestya berhasil diet
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Hingga saat ini, Tya Ariestya memang belum memberikan keterangannya mengenai diet ketatnya yang menjadi kontroversi. Yulia Baltschun sebagai salah satu orang yang ikut berkomentar mengenai diet ketat ini mengaku, sangat menantikan keterangan dari Tya Ariestya.

"Jadi bukan aku doang yang menunggu, kayak senior yang sudah lebih dulu, yang lebih pintar juga menunggu mbak Tyanya merevisi bukunya atau mau mengklarifikasi," kata Yulia Baltschun saat ditemui di kawasan Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (16/3/2021).

Karena menurut Yulia Baltschun, banyak orang sudah melakukan diet ala Tya Ariestya. Ia juga menambahkan jika sebenarnya sama sekali tidak masalah jika Tya Ariestya membagikan diet ala dirinya.

"Intinya ada berbagai jenis yang boleh diikutin atau di-publish. Ada jenis diet yang tidak boleh sembarangan di share juga karena berisiko kalau diikutin oleh orang-orang yang tidak cocok," jelasnya lagi.

Karena menurut Yulia Baltschun, hingga saat ini banyak sekali orang yang ingin terlihat kurus.

"Yang ngikutin banyak karena logikanya gini, ketika orang pengin kurus sebagian orang yang memang posisinya down jadi psikologinya jadi nggak peduli, aku pengin kurus," bebernya.

Yulia Baltschun juga menuturkan banyak orang saat ini seperti tidak lagi memikirkan keamanan diet yang akan dijalankannya. Ia mengatakan ada baiknya diet yang ingin dilakukan sebaiknya sesuai dengan kondisi badan masing-masing.

"Ketika melihat transformasi sebelum dan sesudahnya, ini keamanan dietnya sudah tidak dipikirkan karena sudah dilihat ini kan transformasinya, terjamin dong kan ada bukti. Orang nggak ada peduli, nggak. Jadi untuk orang-orang yang lagi down banget kayak remaja labil kan gampang terpengaruh, level kritis minim jadi berisiko banget ya kalau diikutin orang," bebernya lagi.



Simak Video "Influencer Yulia Baltschun Sebut Dampak Negatif Diet ala Tya Ariestya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)