Anastasia Praditha Banjir Rezeki Jadi Host Gosip, Pernah Didamprat Artis

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 07 Mar 2021 16:31 WIB
Anastasia Praditha
Anastasia Praditha Banjir Rezeki Jadi Host Gosip. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Anastasia Praditha jadi salah satu presenter gosip yang disorot saat ini. Kenalan lebih dekat yuk dengan sosoknya.

Lahir di Palembang, 30 November 1993, Anastasia Praditha memulai karier dari beauty pageant atau kontes kecantikan. Ia pernah mengikuti ajang Miss Indonesia 2012 dan Puteri Indonesia 2019.

Sebelum jadi presenter gosip, Anastasia Praditha sempat berkarier sebagai penyiar berita di TVRI selama tiga tahun. Lalu ia pernah menjadi jurnalis di salah satu TV nasional lain.

"Setelah selesai dan menyabet gelar Puteri Intelegensia 2019 banyak tawaran justru ke dunia entertainment tuh, padahal pengin lanjutin jadi jurnalis lagi. Akhirnya aku mikir, mungkin ini sudah jalannya dan rezeki dari yang di atas, kalau jalannya dimudahkan ke arah entertainment, ya aku coba saja," ujar Ditha kepada detikcom.

"Apa salahnya mencoba, kalau nggak rezeki kan at least aku sudah coba. Eh ternyata aku coba casting host gosip gitu di beberapa station, pada lolos semua," lanjutnya.

Anastasia Praditha mengaku tak menyangka kini berkarier sebagai host. Padahal dulunya wanita berpostur 170 cm itu mengaku sosok yang pemalu.

"Dulu aku kan introvert banget, anak kampung gitu, masa kecilku di kilang minyak di daerah. Karena dulu di daerahku tinggal nggak ada hiburan, jauh dari mal, kesempatan karier di TV juga kayak mimpi deh. Masa kecilku kuhabiskan dengan banyak baca dan menulis saja, ngomong sama orang juga nggak berani dulu, pemalu dan minderan banget," tutur Ditha.

Anastasia Praditha merasa bangga bisa jadi host. Sebab ia bisa membuktikan dan melawan rasa takutnya.

"Begitu sekarang jadi host, aku merasa bangga sama diri aku, bukan berarti sombong atau merasa hebat, but like, you did it, Ditha. You did a great job. Aku merasa ingin berterima kasih dengan diri aku yang sudah berani melawan rasa takutku, berani keluar dari comfort zone dan membuktikan kalau aku bisa," kata Ditha.