Cara Widuri Agesty Bertahan Hidup saat Pandemi, Ogah Terima BO

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 07 Mar 2021 06:00 WIB
Potret Widuri Agesty
Cara Widuri Agesty Bertahan Hidup saat Pandemi, Ogah Terima BO. (Foto: dok. Instagram @dj_agesty)
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat banyak orang kesusahan dari segi finansial. Widuri Agesty salah satunya.

Kepada detikcom, Widuri Agesty mengaku sudah setahun tak bekerja. Ia diketahui aktif sebagai disc jockey (DJ).

Eks kekasih Jupiter Fortissimo itu mengatakan semua kontrak kerjanya dibatalkan. Alhasil kini Widuri Agesty cuma main DJ lewat virtual.

"Iya nih parah banget. 1 tahun aku nggak job DJ. Kontrak juga banyak yang di-cut karena belum jelas pandemi ini sampai kapan. Jadi aku jalanin DJ virtual saja, live streaming gitu," ujar Widuri saat dihubungi.

Widuri Agesty lalu mengungkap uang yang hilang selama setahun. Semuanya berkisar ratusan juta rupiah.

"Nggak sih kalau miliaran, mungkin masih kisaran ratusan," tutur Widuri.

Widuri Agesty mengaku saat ini lebih banyak main DJ di aplikasi Bigo. Di situ ia tampil secara live.

Dari Bigo, Widuri Agesty bisa mendapat uang. Ia menyebut penghasilannya itu bisa membuatnya bertahan hidup di tengah pandemi virus Corona.

"Main DJ di aplikasi Bigo live. Lumayanlah untuk survive. Dapat uang dong dari gift yang bisa dicairkan ke rekening pribadi. Ya paling 2 digitlah per hari (penghasilannya)," kata Widuri.

Widuri Agesty tak menampik netizen kerap meminta hal aneh saat dirinya nge-DJ di Bigo. Tapi ia tak terhasut untuk hal tersebut.

"Namanya typingan pasti suka banyak yang macam-macam, cuma tergantung kembali ke kitanya saja. Kalau aku kan di situ jual skill main DJ. Nggak terpengaruh dong, yang penting punya prinsip," ujar Widuri.

Widuri Agesty juga tak pernah menerima tawaran kencan satu malam atau booking out (BO). Ia tertawa saja saat ada pria yang menawari hal tersebut.

"Aku kan taruh nomor telepon di Instagram 2 itu nomor manajerku semuanya. Jadi kalau ada WA macam-macam nyampenya ke mereka. Kadang mereka suka laporan, screenshot-in ke aku. Aku sih ketawa-ketawa doang," tutur Widuri.

(mau/wes)