Jarang Ngumpul, Nia Anggia Syok Terpapar COVID-19

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 06 Mar 2021 18:42 WIB
Adik kandung Jupe, Nia Anggia saat ditemui di RSCM.
Nia Anggia Syok Terpapar COVID-19. (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Salah satu adik mendiang Julia Perez, Nia Anggia, sedang berjuang melawan virus Corona. Dia kini sedang melakukan isolasi.

Kepada detikcom, Nia Anggia membagikan pengalamannya saat dirinya dinyatakan positif COVID-19. Kata Nia, dirinya sempat kaget usai dinyatakan positif COVID-19.

Pasalnya, selama pandemi Nia Anggia adalah orang yang jarang keluar untuk berinteraksi sosial. Ia sama sekali tak suka berkumpul ketika diajak temannya.

"Shocked bisa kena. Karena saya orang yang jarang ketemu orang-orang kumpul-kumpul," kata Nia saat dihubungi lewat pesan singkat, Sabtu (6/3/2021).

Namun ketika itu, yang dia takuti saat anak-anaknya yang masih kecil ikut tertular COVID-19. Beruntungnya anak-anaknya beserta pekerja di rumah Nia Anggia negatif COVID-19 usai menjalani rangkaian tes PCR SWAB.

"Yang paling ditakutin itu gimana anak-anak di rumah tertular juga nggaknya. Hari itu juga saya panggil tim medis ke rumah untuk test PCR SWAB. Semua anak, termasuk para pekerja di rumah. Alhamdulilah hasilnya negatif," beber Nia Anggia.

Namun kesedihan itu juga muncul usai Nia Anggia harus menjalankan isolasi mandiri dan berpisah dengan anak-anaknya. Ia diisolasi di sebuah hotel.

"Hal yang paling menyedihkan saat harus memberi tahu anak-anak bahwa maminya harus pergi. Isolasi mandiri selama 14 hari atau lebih, itu yang paling berat," pungkasnya.

Sebelumnya Nia Anggia mengabarkan dirinya positif Corona. Hal tersebut disampaikan Nia Anggia dalam Instagram miliknya.

"Selamat Pagi Universe, Rise & Shine Semalam sy melakukan test covid dan hasilnya POSITIVE COVID-19. Anak2 dan semua pekerja dirumah semalam langsung ditest Covid, mdh2an siang ini hasilnya negative. Sy harap teman semua lebih hati2 lagi diluar sana dan jng lupa ikuti protokol kesehatan ya guys #impositivecovid #wishmeluck #mevscovid19 #bismillahirrahmanirrahim #inshaallahsembuhdgnizinallahswt #staysafe #safeyourfamily #isolated," tulis Nia Anggia dalam Instagram miliknya.

(fbr/mau)