Isu Nissa dan Ayus Berdampak pada Sabyan, Iis Dahlia Beri Pesan Ini

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 10:59 WIB
Sabyan Gambus
Masalah Ayus dan Nissa, membuat Sabyan Gambus kehilangan job? Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Iis Dahlia terseret dalam isu perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan karena video yang viral. Ia pernah terlibat di satu kerjaan dengan Sabyan.

Sang pedangdut pun merasa prihatin dengan kondisi Sabyan karena isu perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan. Iis Dahlia mengungkap harusnya tahun ini satu job lagi dengan Sabyan.

"Ya apa ya, aku sih turut prihatin. Sebenarnya ini bukan wilayah aku. Aku menganggap mereka sebagai adik-adik ya. Harusnya dibulan puasa ini bersama mereka lagi, tapi karena adanya case ini, memang jadinya kayaknya tidak lagi merekanya (ada di acara itu)," ungkap Iis Dahlia dalam tayangan Rumpi: No Secret.

Iis Dahlia saat Ramadan memang pernah satu pekerjaan dengan Sabyan dan juga ustaz Zacky Mirza. Bahkan video mereka sempat viral.

Video itu memperlihatkan ketika Iis Dahlia menggoda Ayus. Melihat masalah Ayus dan istri dengan isu Nissa Sabyan, Iis Dahlia merasa prihatin masalah keluarga Ayus jadi konsumsi public.

"Prihatin harusnya tidak sampai ke public. Serba salah kalau jadi public figure sih ya," kata Iis Dahlia.

"Sayang sih, harusnya masyarakat Indonesia harusnya lebih pintar biarkan masalah jadi urusan pribadi," sambungnya.

Sabyan Gambus selama ini dikenal baik dengan karya-karyanya. Berawal dari cover lagu, Sabyan akhirnya bisa bersaing dengan musisi Tanah Air.

Iis Dahlia berharap di tengah masalah Ayus, istri, dan Nissa, Sabyan tetap bisa berkarya.

"Biarkan mereka berkarya. Tetap berkarya aja Sabyan. Semangat!" ucap Iis Dahlia memberikan semangat kepada Sabyan Gambus.

Sampai saat ini Ayus dan Nissa Sabyan memang tak pernah muncul memberikan penjelasan secara langsung. Ustaz Zacky Mirza pun sudah mengingatkan agar tiga pihak yang tengah jadi pembicaraan itu melakukan tabayun.

"Ya saya pengen semua dapat kemashalatan, lah. Sebentar lagi bulan Ramadhan sekarang sudah masuk Rajab, Syaban terus Ramadhan. Rajab ini bulannya Allah, Syaban bulannya Rasullullah, Ramadhan bulannya umat Islam harusnya kan di bulan-bulan ini dulu Rasullulah memperbanyak kebaikan-kebaikan, tapi ini justru banyak fitnah," tutur ustaz Zacky Mirza.

Apa pun yang dilakukan Nissa Sabyan dan Ayus dikatakan Zacky Mirza akan ada risikonya. Masyarakat pun berhak memberikan penilaian.

"Ya netizen berhak memberikan komen penilaian, kalau saya sih berpikir jauh lebih baik yang bermaslahat seandainya semua pihak terkait saling duduk bareng, musyawarah, dan niat untuk cari solusi, cari maslahat sampai ke mufakat," ucapnya.

"Kira-kira poin apa saja yang bisa disampaikan ke masyarakat luas, selama ini mungkin lagi nunggu ya posisinya lagi nunggu ya. Apa sih sebenarnya yang terjadi, itu pilihan. Tinggal nanti mereka (Nissa dan Ayus) memilih," tukas ustaz Zacky Mirza.



Simak Video "Dikenal Sebagai Grup Religi, Sabyan Gambus Pernah Ingin Ubah Imej?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)