Artis Senior Asmiar Yahya Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 19:13 WIB
Asmiar Yahya meninggal dunia
Artis senior Asmiar Yahya meninggal dunia / Foto: (YouTube Parfi)
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Setelah Rina Gunawan berpulang ke Yang Maha Kuasa, kini artis senior Asmiar Yahya meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Asmiar Yahya diterima detikcom lewat pesan singkat.

"Assalamulaikum, berita duka cita, Innalilahiwa'inailaihiro'jiun... telah pulang kepangkuan Illahi... Bunda Asmiar Yahya... di Rs Mayapada... hari Rabu 3 Maret 2021 baru saja Jam 16.00. akan di semayamkan di kediaman Hj Yulia putri nya, di Brawijaya Kebayoran. Mdh2an alm menjadi ahli Ja'nah... Aamiiinnn yrb... Alfateha.... ( Berita dari putranya Fahmi Putra )," bunyi pesan itu.

Ketua Humas PARFI, Evry Joe membenarkan kabar tersebut. Ia sudah menghubungi keluarga Asmiar Yahya untuk memastikan kabar yang beredar.

"Betul aku sudah telpon keluarganya," ujar Evry Joe kepada detikcom, Rabu (3/3/2021).

Seperti diketahui, Asmiar Yahya adalah artis lawas yang cukup dikenal di era 1970-an. Ia banyak bermain dalam film drama dan sinetron di TVRI pada era 1980-an.

Wajah Asmiar Yahya juga masih mengisi dunia hiburan di televisi dan film di era 2000-an. Almarhumah Asmiar Yahya pernah ambil bagian dalam film Kiamat Sudah Dekat yang tayang di tahun 2003.

Selain itu, Asmiar Yahya juga dikenal sebagai bintang iklan dan perancang busana Indonesia.

Kariernya di dunia seni peran diikuti oleh putrinya, Yulia Yahya yang juga dikenal sebagai pesinetron Tanah Air.

Asmiar Yahya juga merupakan salah satu artis yang jadi anggota dan pengurus HAPSI (Himpunan Artis Pengusaha Indonesia). Himpunan ini diisi oleh sederet nama seperti Machica Mochtar, Ida Leman, Puput Novel, hingga Shanker RS.

Asmiar Yahya menjadi anggota HAPSI sejak awal berdirinya di tahun 2017. HAPSI punya misi sebagai wadah pemberdayaan artis di bidang ekonomi.



Simak Video "Asmiar Yahya Sempat Terpapar Corona Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)