Rina Gunawan Ingin Menginspirasi Banyak Orang usai Berhasil Diet

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 15:05 WIB
Rina Gunawan
Rina Gunawan ingin menginspirasi banyak orang. Foto: Instagram @@rinagunawan28
Jakarta -

Melaney Ricardo ikut berduka atas meninggalnya Rina Gunawan. Bahkan Melaney Ricardo, merasa sangat kehilangan usai ditinggal rekannya itu.

"Saya termasuk teman artis almarhumah yang sangat berduka. Sangat kehilangan karena dari tahun lalu, lumayan dekat sama beliau tadinya cuman ngefans di layar kaca," kata Melaney Ricardo usai Kopi Viral, Trans TV di kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Melaney Ricardo juga mengenang sosok Rina Gunawan, yang sangat membantu keluarganya memberikan solusi masalah kesehatan. Contohnya saat ayah Melaney mengidap sakit jantung hingga adiknya yang ingin memiliki keturunan.

"Tapi akhir-akhir ini teteh bantu banyak. Jadi kita kebetulan, pengobatan sinshe yang sama. Papaku kan ada jantung 3 ring, si mama juga ada darah tinggi dan adik aku juga ingin punya anak. Jadi sambil ke dokter sambil punya pengobatan juga jadi dia mau ngebantuin segala macam," bebernya.

Sehingga dari situ, Melaney mengenal sosok Rina Gunawan sangat melayani orang-orang di sekitarnya. Karena tak pelit informasi dalam berbagai hal.

"Benar-benar teteh ini pribadi yang membantu, sangat melayani sama orang-orang. ''Mel, ini infonya, ini infonya'' luar biasa," katanya Melaney Ricardo.

Di hari ini, Melaney juga mengakui sempat ngobrol dengan Rina Gunawan mengenai kisah inspiratifnya yang telah sukses menurunkan berat badan. Dalam pertemuan itu, Melaney juga mengatakan Rina Gunawan ingin menginspirasi banyak orang.

"Jadi ini adalah tepat satu bulan, tanggal 3 Februari 2021 Teh Rina bertemu di acara Kopi Viral. Kami ngobrol di situ dan janjian ngevlog bareng begitu excited, 100 kilo lebih teteh bilang dan sekarang sudah bisa berhasil menurunkan. Dia pengin menginspirasi banyak orang," bebernya.

Rina Gunawan dimakamkan sesuai protokol kesehatan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan pagi ini. Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di lubang yang sama dengan ayahnya, TB Atik Junaedi. Diketahui, sang ayah meninggal dunia lima tahun lalu.

Rina Gunawan sempat terpapar COVID-19 dan dirawat di ruang ICU, RSPP Simprug. Sebelum meninggal, Rina sempat merasakan sesak napas dan diketahui memiliki riwayat sakit asma serta radang paru-paru.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)