Rina Gunawan Tutupi Sakit dari Sahabat

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 21:15 WIB
Rina Gunawan 5 Bulan Turun BB 30 Kilogram, Ini Tips Dietnya
Rina Gunawan tak ingin para sahabat tahu dirinya sakit Foto: instagram @rinagunawan28
Jakarta -

Kabar Rina Gunawan meninggal sangat mengagetkan. Termasuk juga para sahabatnya, salah satunya Eddies Adelia.

Eddies Adelia dengan suara bergetar tak menyangka sang sahabat meninggal dunia.

"Nggak nyangka banget aku tuh benar-benar nggak nyangka banget. Aku tuh benar-benar nggak tahu," kata Eddies Adelia melalui sambungan telepon kepada detikcom, Selasa (2/3/2021).

Setelah mendapat kabar Rina Gunawan meninggal, Eddies juga mencari kebenaran kabar tersebut ke manajer Rina Gunawan, Evi. Eddies Adelia tak menyangka Rina Gunawan meninggal setelah berjuang melawan Corona di rumah sakit.

"Aku bilang sama Mbak Evi, Mbak Evi kenapa nggak bilang-bilang? Pesannya Teteh jangan ada yang tahu Teteh sakit. Itu amanah katanya. Teh Rina bilang jangan cerita-cerita," ucapnya.

Rina Gunawan adalah orang yang membantu Eddies Adelia dalam pernikahannya. Eddies Adelia menilai Rina Gunawan sebagai sosok yang sangat baik dan selalu membawa kebahagiaan.

"Teh Rina itu orang baik banget, baik banget, nggak pernah marah nggak pernah apa, dan hatinya lembut. Sama semua orang care, sayang, dan periang, ya Allah," puji Eddies Adelia untuk Rina Gunawan.

Teddy Syah, suami Rina Gunawan dengan tegar mengumumkan kabar meninggalnya sang istri melalui sambungan telepon. Teddy Syah menceritakan kondisi terakhir Rina Gunawan yang selama satu minggu berjuang di ruang ICU.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif (Corona)," ucap Teddy Syah.

"Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma dan radang paru-paru," tukasnya.

Saat ini jenazah Rina Gunawan masih di Rumah Sakit Pertamina Simprug. Untuk pemakaman Rina Gunawan keluarga masih menunggu keputusan dari rumah sakit.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)