Pemakaman Rina Gunawan Masih Tunggu Keputusan RS

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 20:14 WIB
Rina Gunawan dan Teddy Syah
Rina Gunawan meninggal dunia Foto: Instagram @@rinagunawan28
Jakarta -

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Dia mengembuskan napas terakhir di RS Pertamina Simprug, Jakarta, pada pukul 18.45 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat dirawat di ruangan intensif (ICU) rumah sakit selama satu minggu. Teddy Syah mengatakan istrinya itu sempat terpapar COVID-19 dan memiliki penyakit bawaan, yakni asma dan radang paru-paru.

Namun, ketika tutup usia, belum diketahui apakah hasil pemeriksaan terakhir Rina Gunawan masih positif mengidap virus Corona atau sudah negatif.

Teddy Syah dengan tegar menuturkan perihal pemakaman. Pihak keluarga tengah menunggu keputusan dari rumah sakit.

"Belum tahu, kami masih tunggu perintah RS. Prosedurnya seperti apa, kami tunggu dulu," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (2/3).

Meski demikian, Teddy Syah menuturkan rumah duka berada di Bintaro, Tangerang Selatan.

"Belum tahu nih, kami masih mau ngurusin dulu. Kalau rumah duka kan di Bintaro," tuturnya.

Semasa hidupnya, perempuan bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu dikenal sebagai presenter dan pengusaha.

Rina Gunawan dikenal pernah memandu sejumlah acara gelar wicara (talk show) di televisi, di antaranya Campur-Campur, On Air, hingga Ruming.

Selain itu, dia juga membintangi sejumlah sinetron, di antaranya Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Meski lebih dikenal sebagai presenter televisi, perempuan kelahiran Bandung, 28 Juni 1974, itu justru mengawali kariernya dengan mendalami dunia tarik suara. Pada 1995, dia pernah merilis album berjudul Yudi.

Rina Gunawan menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Dari pernikahan itu, dia dikaruniai dua anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)