Rina Gunawan Meninggal Dunia, Catatan Karier dari Televisi hingga WO

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 19:53 WIB
Rina Gunawan
Foto: Instagram @@rinagunawan28
Jakarta -

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Artis Rina Gunawan meninggal dunia.

Rina Gunawan belum lama ini sempat menjadi sorotan usai berhasil diet hingga memangkas 30 kilogram dalam jangka waktu 5 bulan. Aktris berusia 46 tahun itu memulai diet karena merasa sulit beraktivitas setelah bobotnya mencapai 103 kilogram.

Ia pun mulai bertekad untuk mengurangi berat badannya agar mendapatkan tubuh yang ideal dan lebih sehat demi kelancaran pekerjaannya sebagai Wedding Organizer dan Event Organizer.

Rina Gunawan memiliki nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan dan lahir di Bandung, 28 Juni 1974. Namanya mulai dikenal publik usai menjadi seorang presenter acara talk show di sebuah televisi swasta.

Selain menjad presenter, Rina juga sempat menjadi bintang sinetron seperti Erte Erwe hingga Si Doel Anak Sekolahan pada era 90'an. Tak hanya itu, Rina juga sempat mengeluarkan album bertajuk Yudi pada 1995.

Pada puncak kariernya di dunia hiburan, Rina Gunawan memutuskan untuk menikah dengan aktor Teddy Syah pada 11 April 1999. Dari pernikahan tersebut ia dikaruniai dua orang anak yakni seorang putra bernama Aqshal Ilham Syafatullah dan putri bernama Karnisya Rahmasyach.

Sebelum vakum dari layar kaca, Rina Gunawan sudah mendirikan Wedding dan Event Organizer pada 2000. Dilansir dari laman web rinagunawan.com, disebutkan jika Rina dan Teddy Syah melihat peluang bisnis usai melihat beberapa rekan artisnya kerepotan mengurusi pernikahan mereka. Di sanalah Rina Gunawan lebih banyak aktif hingga akhir khayatnya itu.

Ada banyak artis yang pernikahannya ditangani oleh Rina Gunawan, misalnya Anang Hermansyah dan Ashanty pada 20 Mei 2012. Bahkan pernikahan tersebut berhasil mencetak rekor MURI sebagai pesta pernikahan pertama yang digelar secara non-stop/live di stasiun televisi selama 3 jam.

Selain kompak di bisnis, Rina Gunawan dan Teddy Syah juga serasi dan mesra di kesehariannya. Pasangan selebriti itu bahkan jarang sekali diterpa gosip tak sedap selama hampir 22 tahun berumah tangga.

Kini, Rina Gunawan telah tiada, kabar tersebut pun sudah dikonfirmasi ke pada sang manajer, Evi G Margaretha saat dihubungi detikcom pada Selasa (2/3). Namun ia menolak untuk membeberkan informasi terkait Rina Gunawan.

"Iya (meninggal dunia), tapi nanti tunggu mas Teddy aja," tutup Evi.



Simak Video "Rina Gunawan Meninggal, Sederet Rekan Artis Kenang Kebaikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)