Saling Puji Wulan Guritno-Adilla Dimitri Jauh Sebelum Ada Gugatan Cerai

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 11:42 WIB
wulan
Saling Puji Wulan Guritno-Adilla Dimitri Jauh Sebelum Ada Gugatan Cerai (Foto: Instagram)
Jakarta -

Gugatan cerai Wulan Guritno untuk suaminya, Adilla Dimitri, yang dilayangkan lewat Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengejutkan banyak orang. Sebab selama ini mereka selalu tampak harmonis.

Beberapa tahun silam, saat ditemui bersama, Adilla Dimitri bahkan memuji istrinya di depan awak media. Awalnya, Mereka ditanya seputar kesibukan dan cara pembagian waktu mengurus anak-anak.

Wulan Guritno mengungkapkan dirinya dan suami sama-sama membagi tugas dalam membesarkan anak. Meski begitu, semua tetap dalam pengawasannya.

"Semua dalam pengawasan saya, kadang nggak percaya sama suami untuk ganti popok, karena saya sendiri pasti yang turun tangan," ujar Wulan Guritno saat ditemui di Studio Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut Adilla Dimitri, di tengah kesibukan, Wulan Guritno memang tetap punya waktu untuk keluarga. Hal itu yang membuatnya melontarkan pujian untuk sang istri.

"Istri saya perempuan yang hebat, bisa bagi waktu ke anak-anak. Kalau saya lebih ke pengawasan anak-anak saja tiap hari," papar Adilla Dimitri.

Dalam kesempatan berbeda, Wulan Guritno juga pernah melontarkan pujian untuk sang suami. Ia menyebut Adilla Dimitri adalah sosok pria yang bertanggung jawab.

"Dia gigih saja, dari kelakuan dia sehari-hari kan aku punya anak satu nih, kayaknya kalau gue nikah sama dia nanti, punya anak dari dia pun dia nggak akan bedain, kan kita bisa ngerasain kan dari setiap tindakan dia," katanya.

"Baik, sabar, caring," pungkasnya.

Namun pujian tersebut kini berbanding terbalik dengan kenyataannya. Wulan Guritno melayangkan gugatan cerai kepada Adilla Dimitri. Gugatan itu tercatat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hal itu terlihat dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Wulan Guritno menggugat cerai Adilla Dimitri melalui sistem ecourt.

Ini merupakan perceraian kedua bagi Wulan Guritno. Sebelumnya, ia bercerai dengan Attila Syach pada 2000, dua tahun setelah menikah. Wulan Guritno kala itu menikah di usia 17 tahun.

(dar/pus)