Round-Up

Mengenang Paman Tat: Tutup Usia Karena Kanker Hati

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 28 Feb 2021 05:30 WIB
Ng Man Tat
Ng Man Tat yang dikenal rekan dan lawan main Stephen Chow meninggal dunia / Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Kepergian Ng Man Tat, aktor legendaris Hong Kong meninggalkan duka yang mendalam. Meninggalnya aktor yang akrab disapa Paman Tat ini pun jadi trending.

Ng Man Tat meninggal dunia di usia 70 tahun. Aktor yang pernah berperan sebagai paman aktor Stephen Chow dan juga dikenal sebagai Paman Boboho itu meninggal pada Sabtu (27/2/2021).

Ng Man Tat meninggal di Union Hospital karena penyakit kanker liver yang diidapnya. Ia sudah dua bulan rutin melakukan kemoterapi.

Semasa hidupnya, Ng Man Tat terkenal karena perannya bersama Stephen Chow dalam film komedi slapstick yang sukses merajai industri perfilman Hong Kong di era 1990-an.

Julukan Paman Tat (Uncle Tat) muncul karena pengaruh perannya sebagai rekan dan karib Chow dalam film-film mereka berdua.

Namun Ng Man Tat tak hanya dikenal piawai bermain di genre komedi. Ia juga dikenal sebagai aktor serba bisa yang berhasil memerankan berbagai peran. Perannya di mana dia berperan sebagai pria yang tidak bisa merasakan apa pun selain pelecehan dan penolakan dalam sebuah film berjudul Sister 13 salah satunya.

Ng Man Tat dan Stephen ChowSalah satu penampilan Ng Man Tat dan Stephen Chow / Foto: (dok.ist)

Ng Man Tat dikabarkan sudah pernah menjalani perawatan di rumah sakit pada 2013 karena gagal jantung. Sejak itu, kesehatannya menurun.

Akhir-akhir ini pada Februari 2021, ia dikabarkan mengidap kanker hati. Ng Man Tat telah menjalani operasi pada Desember 2020 untuk bertahan dari krisis penyakit tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan kemoterapi.

Ng Man Tat dilaporkan meninggal di usia 70 tahun. Beberapa film ikonik yang pernah diperankan oleh aktor bernama asli Richard Ng Man Tat ini di antaranya Shaolin Soccer (2001), Shaolin Popey (1994) juga Hail The Judge (1994).

Proyek terakhir yang di mana ia terlibat yakni The Wandering Earth (2019), film yang tercatat di daftar film berpendapatan tertinggi non bahasa Inggris di Hong Kong.



Simak Video "Aktor Legendaris Hong Kong Ng Man Tat Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)