Profil Yanto Tampan, Bintang Para Pencari Tuhan

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 21:55 WIB
Komedian Yanto Tampan meninggal dunia
Yanto Tampan meninggal dunia. dok. IKATAMUR
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Indonesia. Hari ini, Jumat (26/02), terdengar kabar kalau aktor sekaligus pelawak, Yanto Tampan telah meninggal dunia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Humas PARFI, Evry Joe. Yanto Tampan disebutnya meninggal sekitar pukul 07.30 WIB.

"Iya (benar) Mas tadi pagi," kata Evry Joe saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (26/2/2021).

Siapakah sosok Yanto Tampan? Berikut ini profilnya.

Pelawak

Yanto Tampan merupakan seorang pelawak senior Tanah Air. Bahkan, ia merupakan salah satu anggota Persatuan Seniman Komedia Indonesia (PaSKI). Banyak dari komedian PaSKI ikut berduka atas wafatnya Yanto Tampan.

Aktor

Selain jadi pelawak, Yanto Tampan juga merupakan seorang aktor. Yanto pernah menjadi salah satu pemeran di sinetron Para Pencari Tuhan.

Dalam sinetron tersebut, Yanto berperan sebagai bang Acip dan beradu akting dengan Deddy Mizwar. Ia juga sempat terlibat dalam film 10: The Secret Mission pada 2017 lalu.

Sempat Koma

Sebelum meninggal dunia, Emir Fahlevi sempat membagikan video mengenai kondisi Yanto Tampan di akun Facebooknya pada 17 Februari 2021. Dalam video terlihat Yanto Tampan sedang terbaring koma.

Menghembuskan Nafas Terakhir

Jumat pagi (26/02), Yanto Tampan dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan oleh Evry Joe, Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).

Selain menyampaikan ucapan duka, Evry juga menginformasikan alamat rumah duka almarhum. Every Joe menyebut, Yanto Tampan disemayamkan di kediamannya, di daerah Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Sayang, ia belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai Yanto Tampan karena sibuk memberikan kabar ini.

Penyebab Kematian Yanto Tampan

Evry Joe mengungkapkan kalau Yanto Tampan memang sudah sakit lama belakangan ini. Namun, karena sedang pandemi Covid-19 ia tak bisa bertatap muka dengan sang pelawak.

Meski begitu, mengenai penyebab kepergian Yanto Tampan, Evry Joe belum mengetahui secara pasti. Ia pun sedang berusaha untuk menghubungi keluarganya mengenai kabar tersebut.



Simak Video "Riwayat Penyakit Yanto Tampan Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)