Jennifer Jill Menanti Hasil Tes Rambut, Ini Penjelasan Polisi

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 13:51 WIB
Jennifer Jill saat ditemui di perilisan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat.
Jennifer Jill Menanti Hasil Tes Rambut, Ini Penjelasan Polisi (Foto: Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Istri Ajun Perwira, Jennifer Jill yang diduga terjerat narkoba saat ini tengah ditahan di Polres Metro Jakarta Barat. Jennifer pada beberapa hari lalu juga sudah menjalankan tes spesimen rambut di Puslabfor Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Melalui Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, hasil tes spesimen rambut Jennifer Jill hingga saat ini belum menuai hasil.

Hal itu diungkapkan Ronaldo saat dihubungi awak media baru-baru ini. Ronaldo juga menegaskan masa kerja pemeriksaan itu akan berlangsung selama 3 sampai 7 hari.

"Belum keluar (hasil tesnya)" ujar Ronaldo.

"Kan saya sudah sampaikan, 3 sampai dengan 7 hari kerja normalnya. Kalau sudah ada akan saya sampaikan," lanjutnya.

Lebih lanjut ditegaskan Ronaldo, saat ini Jennifer Jill sudah kembali ke Polres usai menjalani tes di Puslabfor.

Jennifer Jill setelah dinyatakan sebagai tersangka kepemilikian narkoba jenis sabu langsung ditahan di Polres. Hal ini turut dijelaskan Ronaldo dalam wawancara saat itu.

"Setelah cek rambut, yang bersangkutan dibawa kembali ke Mapolres Jakarta Barat," tutur Ronaldo.

"Kan waktu presscon kita hadirkan. Statusnya ya ditahan di Polres Metro Jakarta Barat," sambungnya.

Sebagai tambahan informasi, Jennifer Jill dibekuk pada 16 Februari 2021 di salah satu daerah yang tak dijelaskan polisi. Ia menjalani pemeriksaan bersama dengan Ajun Perwira dan anaknya, Philo Paz Armand.

Saat itu ketiganya dinyatakan negatif narkoba setelah melakukanntes urine. Meski begitu Jennifer Jill masih ditahan sampai sekarang karena mengaku sudah memiliki 0,39 gram sabu-sabu yang ditemukan di kediamannya.

Atas kasus ini, Jennifer Jill disangkakan Pasal 112 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Hal ini disampaikan pihak Polres Metro Jakarta Selatan dengan ancaman hukuman untuk Jennifer Jill paling lama 12 tahun penjara.

(pig/dar)