Istana Raja Dangdut Rhoma Irama Diterjang Banjir

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 20 Feb 2021 18:24 WIB
Rhoma Irama
Istana Rhoma Irama diterjang banjir, terlihat warga dievakuasi Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Kediaman Raja Dangdut Rhoma Irama di Jalan Pondok Jaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan diterjang banjir. Rhoma Irama pun langsung mengungsi dari istananya.

Pantauan detikcom, genangan air di depan rumah Rhoma Irama kurang lebih setinggi 1 meter. Terlihat warga di sekitar rumah Rhoma Irama melihat-lihat situasi banjir ramai-ramai. Anak-anak pun tampak menikmati arus air dengan berenang.

Tak sampai di sana, ada perahu karet yang bersiaga untuk mengevakuasi warga setempat. Perahu itu lalu lalang di lokasi tersebut jika dibutuhkan.

Terlihat, kediaman Rhoma Irama tampak sepi tak berpenghuni. Seorang penjaga rumah kemudian menginformasikan keberadaan ayah Ridho Rhoma tersebut.

"Bang Haji nggak ada di rumah," kata penjaga rumah Rhoma Irama yang enggan disebutkan namanya.

Pria itu menyebutkan bahwa Rhoma Irama sudah mengungsi ke luar rumahnya saat intensitas hujan begitu deras dan sering. Sang pedangdut lebih suka menghindari situasi buruk cepat-cepat ketimbang berada di sana.

"Bang Haji udah ngungsi. Cuma nggak tahu ke mananya," ucapnya.

Ketinggian genangan air di depan rumah Rhoma Irama memang tampak ekstrem. Namun, genangan tersebut tak begitu parah di halaman dan dalam rumah Rhoma Irama.

"Ya tingginya di atas kaki lah kalau di dalam rumah. Kalau di garasi, ya sedengkul," jelasnya.

Penjaga rumah Rhoma Irama tak memungkiri bahwa daerah di sekitar kediaman majikannya itu memang rawan banjir. Ini jelas bukan kali pertama genangan air merendam sebagian wilayah daerah tersebut.

"Iya benar (langganan banjir)," ujar penjaga rumah itu.



Simak Video "Sandiaga Bareng Rhoma Irama Bagi-bagi Hewan Kurban"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)