Rudi Sipit Soal Hubungan dengan Ibu Usai Mualaf dan Mukjizat Umrah

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 14:26 WIB
Rudi Sipit
Rudi Sipit cerita soal hubungan dengan ibu usai mualaf. (Foto: ist)
Jakarta -

Komedian Rudi Sipit cerita soal memeluk Islam. Kisahnya itu ramai di YouTube.

Kepada detikcom, Rudi Sipit mengaku sudah lama jadi mualaf yakni tahun 1995. Sebelumnya ia memeluk Katolik dan Kong Hu Cu.

Rudi Sipit juga heran cerita dirinya pindah agama jadi heboh. Di sisi lain, ia berbagi kisah soal mendapat mukjizat usai memeluk Islam.

Rudi Sipit mengaku sempat ditentang mendiang ibunya ketika pindah agama. Ia sampai tak diakui anak oleh orang tuanya tersebut.

"Nggak diaku anak, nikah nggak datang, sedih banget. Saya mohon-mohon. Adik saya doang yang datang ke Solo," ujarnya.

Sampai akhirnya, Rudi Sipit mendapat pertolongan dari ibunya saat istrinya tengah kesulitan untuk melahirkan. Ia menganggap hal itu seperti mukjizat dari Tuhan.

"Istri saya hamil itu lahirnya anak pertama. Susahnya minta ampun. Kembar darah. Stres saya. Mama saya lihatin. Katanya mesti divakum biar istri saya dan anak saya selamat ya sudah deh. Akhirnya mama saya minta air putih didoain terus diminta suruh istri saya minum pas minum nggak lama bereaksi tuh kepala anak saya keluar tuh. Ya sudah saya adzanin alhamdulillah selamat," tuturnya.

"Itu mukjizat. Mungkin kasihan. Dia katanya nungguin di luar terus kasihan kali lihat saya. Doa orang tua manjur," lanjutnya.

Dari proses melahirkan istri, hubungan Rudi Sipit dengan ibunya membaik. Ia bersyukur untuk hal tersebut.

"Damainya pas punya anak, punya cucu. Mulai dari situ bercanda. Dikasih tahu juga kalau pindah, lo tekuni, jangan untuk main-main. Terus istri saya jadi mantu yang paling sayang, cucunya disayang. Dulu diledekin Muhammad datang, Haji Bonsay. Dari benci banget jadi sayang banget," katanya.

Rudi Sipit lalu bicara soal mukjizat lain. Ia tak menyangka ketika itu doanya langsung diijabah Tuhan untuk pergi umrah.

"Umrah itu mukjizat lain. Saya salat maghrib, sajadah saya kan ada gambar Kabah, saya doa kapan saya ke mari. Terus tiga hari kemudian ada acara sama Komeng terus dia ngabarin ente mau umrah nggak? Terus saya bilang mau. Dari Komeng ditanggung semua. Mukjizat itu," ujarnya.

Rudi Sipit berharap bisa pergi haji. Ia ingin sekali ibadahnya komplit.

"Naik haji belum. Tapi mau insyaallah kalau itu panggilan," pungkasnya.

(mau/nu2)