Uya Kuya Sebut Billy Syahputra Sempat Positif Corona, Ayahnya Masuk ICU

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 07:20 WIB
Billy Syahputra saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Uya Kuya belum lama ini mengakui bahwa dirinya sempat terinfeksi COVID-19. Dia juga membeberkan bahwa ternyata Billy Syahputra sempat positif COVID-19.

Hal itu diutarakan Uya Kuya dalam sebuah episode Kopi Viral yang tayang di Trans TV pada Rabu (17/2/2021). Dalam episode tersebut, Celine Evangelista juga membuat pengakuan soal pengalamannya positif COVID-19.

"Bareng (positif COVID-19 dengan Billy Syahputra). Jadi waktu gue di rumah sakit, kita sempat telepon-teleponan," kata ayah dari Cinta tersebut.

Karena sempat komunikasi dengan BIlly Syahputra, Uya Kuya pun mengetahui kondisi Billy saat positif COVID-19. Ternyata tidak hanya Billy Syahputra sendiri yang akhirnya terinfeksi virus yang kini menjadi pandemi dunia tersebut.

Suami Astrid Kuya itu menceritakan beberapa orang di keluarga Billy Syahputra juga positif. Salah satunya adalah sang Ayah.

"Bapaknya (Billy) sempat masuk ICU. Bapaknya (positif COVID-19), asistennya (juga positif)," lanjut Uya Kuya.

Sementara itu Uya Kuya yang juga pernah positif Corona menegaskan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. Dia juga sebelumnya mengisahkan pengalamannya.

Saat terpapar COVID-19, Uya Kuya sempat takut meninggal. Sebab ketika itu ada hal yang aneh di tubuhnya ketika isolasi mandiri di rumah.

"Nah pelajaran dari kita kenapa pengin masuk rumah sakit, karena saturasi oksigen kita sudah, saya sudah di bawah 92, sampai 88. Banyak gue denger-denger cerita tadi, kayak adiknya crew masih umur 30-an meninggal, kenapa? Isolasi mandiri di rumah karena mereka terlambat dibawa ke rumah sakit. Karena sudah ada gejala tapi saturasi oksigennya turun dalam darah," tuturnya.

Uya Kuya kini lebih protektif usai sempat positif COVID-19. Ia pun memperingatkan bahayanya virus tersebut ke publik.

"Jadi nggak bercandalah ini penyakit. Oh iya gue jadi protektif, jadi gue sudah, nggak tahu jadi terlalu over atau gimana. Cuma gue jadi takut saja. Karena gue ngalamin banyak banget memang (efeknya)," pungkasnya.

(aay/pus)