Round Up

Pilot Athira Farina: Positif Corona usai Selamat dari Kecelakaan Mobil

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 22:04 WIB
Athira Farina
Foto: Instagram Athira Farina
Jakarta -

Sosok Athira Farina sebelumnya sempat mencuri perhatian setelah dikait-kaitkan dengan El Rumi. Kabar terbaru dari sang pilot yang dinilai netizen berparas cantik itu, dirinya baru mengalami kecelakaan mobil.

Athira Farina selamat dari kecelakaan namun mengalami cedera dan dirawat di rumah sakit. Saat itulah dirinya diharuskan buat swab PCR dan langsung dinyatakan positif COVID-19.

Kronologi kecelakaan Athira Farina

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Nusa Penida, AKP Made Sukadana menerangkan, kejadian ini terjadi di jalan Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Kecelakaan itu terjadi pada Senin 15 Februari 2021 sekitar pukul 12.00 Wita.

"Korban dari Klingking menuju Atuh Beach. Tiba di jalan atau Dusun Pelilit tiba-tiba korban/sopir melihat di bawah setir keluar asap. Pas turun dan belokan, asap semakin banyak di depan dasbor. Karena pengemudi panik dan pengemudi berinisiatif banting setir ke kiri dan menabrak pohon. Pengemudi dan penumpang berusaha keluar untuk menyelematkan diri," kata Sukadana melalui keterangan tertulisnya yang diterima detik.com, Rabu (17/2/2021).

Mobil Toyota Rush berwarna putih itu dikemudikan oleh I Kadek Arpan Arisangkara (23) dan membawa Athira serta penumpang lain bernama Komang Diahratnasari. Ketiganya selamat dari kecelakaan tersebut.

Menurut keterangan saksi mata, I Wayan Satu, mobil terbakar setelah menabrak pohon. Saat itu pengemudi dan juga penumpang mobil sudah di luar mobil.

Athira Farina dirawat usai kecelakaan

Setelah kecelakaan, Athira Farina dan kini dirawat di rumah sakit di Jakarta. Lewat Instagram pribadinya, Athira Farina mengunggah sebuah foto dirinya sedang terbaring di tempat tidur rumah sakit. detikcom berusaha untuk menghubungi langsung Athira Farina melalui pesan singkat dan email. Tidak hanya itu, nomor manajemen yang tertera di akun Instagram Athira Farina pun belum bisa dihubungi. Sampai saat ini belum ada informasi lanjutan soal kondisi dari Athira Farina.

Namun kemudian Athira Farina mengunggah status lain di Instagram Story. Di sana dia menjelaskan setelah kecelakaan, dirinya di swab PCR dan positif terinfeksi COVID-19.

Kondisi terakhir Athira Farina

Athira Farina kini dirawat karena kecelakaan sekaligus COVID-19. Dia juga mengimbau kepada siapapun yang pernah kontak dengannya untuk melakukan tes.

"Karena rawat inap harus pcr swab, hasilnya baru keluar dan saya positive. Bagi teman2 yang ada contact dengan saya dalam waktu dekat tolong segera check," tulis Athira Farina dalam Instagram Story miliknya dilihat, Rabu (17/2/2021).

(aay/srs)