6 Jejak Bunga Citra Lestari, Bukan Artis Biasa

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 12:52 WIB
Bunga Citra Lestari
Profil BCL Foto: dok. Bunga Citra Lestari
Jakarta -

Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL kembali mengingat memorinya bersama sang suami, Ashraf Sinclair. Hal ini diutarakannya dalam video YouTube channel BCl It's Me pada Jumat (12/2).

Bunga Citra Lestari pun menjelaskan jika alasannya menikah dengan Ashraf Sinclair karena ia mencari partner untuk menemani hidupnya tersebut. Ia mencari kenyamanan dalam hidup dan perasaan diterima oleh seseorang.

Siapakah Bunga Citra Lestari? Simak profil dan faktanya berikut ini.

Model

BCL pertama kali mengawali karier di industri hiburan dengan menjadi seorang model. Bahkan, ia sempat mengikuti sekolah model John Casablanca.

Ia kemudian melanjutkan karier lalu ditawari untuk menjadi model iklan. Hal ini bermula saat BCL sedang mengantarkan temannya untuk casting sebuah iklan obat sakit kepala. Tak disangka, justru BCL yang terpilih sebagai model iklan tersebut.

Aktris

Bunga Citra Lestari mulai dikenal publik di dunia hiburan setelah menjadi seorang aktris. Ia mengawali kariernya sebagai pemain sinetron Bukan Perempuan Biasa pada 1997.

Setelah itu, BCL mendapat tawaran untuk bermain di serial televisi lainnya, seperti Senandung Masa Puber hingga Berbagi Cinta. BCL juga melebarkan sayapnya dengan menjadi pemain film.

Cinta Pertama (2006) menjadi film perdananya. Sejak saat itu, ia mulai aktif membintangi banyak film, salah satunya adalah Saus Kacang.

Nama BCL semakin melejit ketika berperan sebagai Ainun dalam film Habibie & Ainun (2012) dengan lawan main Reza Rahardian. Pada 2016 ini menjadi milik BCL. Ia kembali mengulang kesuksesan beradu peran pada film My Stupid Boss.

Penyanyi

Sukses menjadi model dan aktris, BCL akhirnya tertarik untuk mencicipi dunia tarik suara. Keinginan Bunga Citra Lestari dalam dunia tarik suara pun terwujud lewat manajemen PAS Band yang mengajaknya berduet untuk lagu Ku Merindu.

Tidak sampai di situ, pada 2006 ia kembali diajak untuk mengisi soundtrack film Dealova yang berjudul Saat Kau Pergi. Kualitas dan keunikan suara BCL membuat namanya melambung di dunia musik dan menarik banyak perhatian publik.

Di tahun yang sama, BCL kemudian merilis album pertamanya bertajuk Cinta Pertama. Lagu Cinta Pertama (Sunny) yang BCL nyanyikan menjadi salah satu lagu yang begitu populer kala itu.

Selang setahun, Bunga pun berduet dengan Ari Lasso dalam single Aku dan Dirimu. Lagu ini masuk ke dalam album Tentang Kamu yang rilis di 2008. Selain itu, lagu ini juga ada dalam album Ari Lasso bertajuk The Best of Ari Lasso.

[Gambas:Instagram]



Penghargaan

Bunga Citra Lestari sudah banyak menerima penghargaan selama berkarier di dunia hiburan. Beberapa penghargaan yang ia peroleh adalah Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (duet dengan Ari Lasso) pada penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2008, Soundtrack Terfavorit di Indonesia Movie Awards 2013, dan Karya Produksi Terbaik (Film OST) Anugerah Musik Indonesia 2013.

Dengan kemampuan menyanyinya itu, ia pun ditarik sebagai juri dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol sejak 2018.

Menikah

Bunga memutuskan untuk menikah dengan Ashraf Sinclair, seorang aktor asal Malaysia keturunan Melayu-Inggris pada 8 November 2008 dengan adat Minang-Melayu. Noah Sinclair merupakan buah hasil pernikahan mereka yang lahir 2 tahun kemudian.

Ditinggal Sang Suami Selamanya

Hampir satu tahun BCL ditinggal oleh sang suami, Ashraf Sinclair. Diketahui Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu.

Butuh waktu yang tak sebentar bagi BCL untuk dapat mengikhlaskan kepergian suaminya itu. Hal ini diungkapkannya melalui kanal YouTube pribadinya, IT'S ME BCL, Sabtu (13/2/2021).

Di depan jasad Ashraf Sinclair kala itu, BCL mengaku telah ikhlas akan kepergiannya.

"Di kepala gue cuma 'kalau kamu mau pergi, pergi. Aku baik-baik aja'. Aku enggak mau menahan dia. Kalau lebih baik dia pergi, pergi. 'Gue urus anak lu, tenang'," ungkap BCL.

Saat minggu pertama kepergian Ashraf pun BCL masih merasa tak sadar karena terlalu mendadak. Bahkan hingga saat ini, BCL masih berharap bahwa kematian Ashraf Sinclair hanya mimpi.



Simak Video " BCL Positif COVID-19, Bagaimana dengan Noah?"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)