Andre Taulany Curhat Sulitnya Ngelawak Pakai Masker, Deddy: Main Sinetron Aja

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 20:52 WIB
Artis
Deddy Corbuzier menyentil KPI soal aturan mengenakan masker. Foto: dok. Channel YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Beberapa selebriti kini tengah menyuarakan kegelisahannya pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas peraturan untuk memakai masker pada beberapa program televisi seperti talk show.

Namun untuk sinetron hingga saat ini belum ada kebijakan serupa, sehingga KPI dianggap tak adil dalam memberi kebijakan.

Protes keras disuarakan oleh Deddy Corbuzier, lalu disambut oleh beberapa selebriti salah satunya Andre Taulany.

Melalui instagram Deddy Corbuzier, Andre tampak menyindir KPI secara halus tentang kewajiban menggunakan masker.

"Buat Deddy Corbuzier gw mau ngelawak nih. Ada dancer dipanggil nyonya, Deddy Corbuzier siapa yang punya," tutur Andre di video tersebut.

"Kok lo nggak ketawa Ded? Gue barusan ngelawak tuh! Ekspresi gue nggak keliatan ya? Ya iya lah, gue pake masker. Hah, kagak lucu dah!" tukasnya.

Deddy pun memperjelas sindiran tersebut dengan tulisan di kolom caption video tersebut.

"Makanya main sinetron BRO!!@kpipusat," tulisnya.

KPI pun merespons hal tersebut. Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio menyampaikan terima kasih atas respons masyarakat terkait kebijakan protokol kesehatan di televisi.

Dia mengakui kebijakan KPI dalam melibatkan lembaga penyiaran dalam kampanye penanggulangan laju COVID-19 melalui penerapan protokol kesehatan sejak awal telah menuai pro dan kontra. Namun KPI dan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 menyadari posisi lembaga penyiaran yang sangat vital sebagai media pencegahan.

Namun tak seperti pada acara talkshow, untuk sinetron KPI hanya meminta penyesuaian untuk pengambilan adegan.

"Termasuk adanya kesan bias atas kebijakan tersebut pada program-program yang lain. Di satu sisi, untuk produksi sinetron, KPI telah meminta agar dilakukan penyesuaian dalam pembuatan adegan," ujar Agung.

(ass/dar)