Artis Korban KDRT

Kisah Nindy Ayunda, Korban KDRT Suami Berujung Cerai

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 13:00 WIB
Nindy Ayunda & Askara Parasady Harsono
Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono saat masih mesra sebagai suami-istri Foto: Instagram
Jakarta -

Penyanyi Nindy Ayunda membawa kabar kurang mengenakkan di awal 2021. Terlihat manis dan selalu harmonis di Instagram dengan sang suami, Nindy Ayunda ternyata pernah merasakan kekerasan dalam rumah tangga.

Ya, Askara Parasady Harsono kini tengah mendekam di balik jeruji besi lantaran kasus narkoba dan juga kepemilikan senjata api ilegal.

Selang beberapa hari Askara Parasady Harsono ditangkap, Nindy Ayunda pun mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Yang paling mengagetkan adalah, laporan Nindy Ayunda ke pihak polisi lantaran adanya kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Askara Parasady Harsono.

Fakta anyar lagi dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga Nindy Ayunda adalah, sang penyanyi bukan hanya pernah ditampar tapi juga pernah dibanting oleh Askara.

Kejadian itu pun berlangsung setelah keduanya menikah. Yang paling parah di akhir 2020, Askara Parasady Harsono pernah melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap istri yang sudah memberikan dua anak kepadanya.

Kasus ini sendiri hingga saat ini masih ditangani oleh Polres Jakarta Selatan. Lantas bagaimana status Askara Parasady Harsono saat ini?

Untuk kasus dugaan KDRT, Askara Parasady Harsono baru saja diperiksa beberapa hari lalu oleh Satreskrim Polres Jakarta Selatan. Nindy Ayunda melaporkan Askara Parasady Harsono karena mengalami tindakan KDRT.

Setelah pemeriksaan Askara Parasady Harsono, polisi masih harus mengumpulkan bukti untuk menentukan suami Nindy Ayunda.

"Nanti tunggu dulu (untuk pemanggilan Nindy), pelan-pelan saja kita lagi mau ada urusan lain lagi, habis itu kita gelar (perkara), gelar baru diperiksa lagi," jelas Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Jimmy Samma kepada detikcom melalui sambungan telepon.

(Baca halaman berikutnya soal Nindy Ayunda tak mau mencabut laporan kasus KDRT yang dialaminya)



Simak Video "Sidang KDRT Askara-Nindy Ayunda akan Digelar 19 Agustus 2021"
[Gambas:Video 20detik]