Sederet Artis Lelang Barang dan Galang Dana Untuk Korban Bencana

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 18:12 WIB
Ifan Seventeen saat berkunjung ke kantor detikcom.
Sederet Artis Lelang Barang dan Galang Dana Untuk Korban Bencana. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Sederet artis ternama mengadakan konser charity untuk meringankan korban bencana alam yang menimpa Indonesia. Musisi dan pekerja seni itu di antaranya adalah Tantri Kotak, Ifan Seventeen, Rian D'Masiv, Rizal Armada, Tommy Kurniawan, dan yang lainnya.

Konser tersebut bertajuk Konser Peduli Negeri. Mereka masuk dalam komunitas 48 Bersepeda yang kebanyakan anggotanya dari kalangan selebritis.

"Kita kok sepeda senang-senang terus ya nggak sensitif bencana. Akhirnya kita menggelar Konser Peduli Negeri, kita akan sumbangkan ke korban-korban yang membutuhkan," kata Tommy Kurniawan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Nantinya, konser akan diadakan secara virtual. Bekerja sama dengan Web TV Asia dan AmalSoleh.com, konser pun disiarkan secara langsung di Kanal YouTube 48 Bersepeda pada Kamis (11/2/2021), malam.

Tak hanya menggalang dana, para selebritis juga akan melelang barang kesayangannya. Nantinya, hasil dari lelangan tersebut akan disumbangkan seutuhnya untuk para korban bencana.

"Jadi dari teman-teman akan melelang juga. Ada sepatu, jaket, sepeda Brompton. Jadi temen-temen artis bukan hanya mensupport tapi melelang barang-barang juga," ujar David Chalik.

Ifan Seventeen menyebut, masyarakat bisa menyumbang dana mulai dari Rp 10 ribu hingga tak terbatas. Walau nominalnya kecil, hal itu sangat berarti untuk meringankan beban mereka.

"Pertama lewat virtual account bank, kita ada link yang mengarahkan ke bank, yang paling gampang ada barcode Ovo dan Gopay. Mulai dari 10 ribu, 50 ribu, sama 100 ribu. Temen-temen mau nyumbang Rp 10 ribu saja sangat berarti banget," ucap Ifan Seventeen.

Berhubung konser ini diselenggarakan di masa pandemi, pihak penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka yang hadir diwajibkan untuk melakukan swab test.

"Semua yang hadir di sini semua menerapkan protokol kesehatan, wajib swab test," pungkas David Chalik.

(hnh/mau)