Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Ternyata Dipercepat, Ini Alasannya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 06 Feb 2021 12:05 WIB
Ali Syakieb menikah
Ali Syakieb dan Margin resmi menikah. Foto: Instagram Egi Doubleeighteen
Jakarta -

Ali Syakieb dan Margin Wieheerm resmi menikah. Prosesi pernikahan itu digelar hari ini, Sabtu (6/2/2021) di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat.

Prosesi sakral janji suci itu berlangsung dalam adat Sunda. Tidak ada alasan khusus mengapa mereka memilih adat Sunda. Menurut Ali Syakieb dan Margin Wieheerm, hal itu disebabkan karena mereka berdua sama-sama berasal dari Jawa Barat.

"Dari permintaan siapa sih nggak ada. Tapi kenapa memilih adat sunda, karena Ali kan dari Bogor, aku (aku dari) Bandung. Jadi kami sama-sama pakai adat Sunda," jelas Margin Wieheerm dalam konferensi pers selepas acara pernikahan.

Ternyata pernikahan ini dipercepat. Pada mulanya, mereka hendak menyelenggarakan acara pernikahan bertepatan dengan Valentine sebagai perayaan kasih sayang. Akan tetapi, lokasi yang mereka incar sebagai tempat bahagia itu sudah dipesan oleh pasangan lain di hari tersebut.

Akhirnya mereka memutuskan untuk menikah di tanggal berdekatan yang tersedia.

"Kalau misalkan kami dibilang nyiapin tanggal cantik sih nggak, tadinya kami mau 14 Februari, tapi karena itu sudah nggak bisa jadi yaudah," kata Ali syakieb.

Ijab kabul dilangsungkan dengan mengikuti tradisi Arab Saudi. Sehingga pengantin perempuan tidak dihadirkan di tempat akad dan hanya melihat dari kejauhan.

Ketika akad nikah berlangsung, baik Ali maupun Margin mengaku santai dan tidak merasa gugup. Tapi keduanya tidak menampik bila ada rasa haru.

"Pas ijab tadi kami ikutin tradisi yang arab. Jadi yang perempuan dihadirkan saat sudah dibilang sah. Aku lihat dari kejauhan," ungkap Ali Syakieb.

Resmi menikah dengan pria yang dicintainya, Margin Wieheerm pun tidak kuasa menahan rasa haru di hatinya. Hanya saja, dirinya tidak sampai meneteskan air mata sebab dirinya mencoba menahannya.

"Nggak deg-degan ya, cuman lebih ke terharu aja. Pengin nangis, tapi emosinya terharu banget, sebisa mungkin ya jangan nangis," jelas Margin.



Simak Video "Selamat! Ali Syakieb Resmi Jadi Suami Margin"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)