Corona Berimbas pada Ekonomi Rumah Tangga Wawan Juniarso eks Dewa 19

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 12:52 WIB
Wawan Juniarso Eks Drummer Dewa 19
Pandemi Corona berimbas pada ekonomi rumah tangga Wawan Juniarso berujung gugatan ceraiFoto: Instagram @wa2n_juniarso
Jakarta -

Corona membawa dampak pada rumah tangga Wawan Juniarso eks Dewa 19. Sang istri, Inge Indrawati menggugat cerai Wawan yang sudah 23 tahun jadi suaminya.

Alasan Inge gugat cerai Wawan Juniarso pun tergambar karena masalah ekonomi akibat Corona. Inge Indrawati merasa Wawan Juniarso tak lagi menafkahinya.

"Dalil yang disampaikan bahwa dasar yang didasarkan untuk menggugat bahwa sudah tidak ada kecocokan lagi rumah tangganya sudah 23 tahun menikah, dan bahwa klien saya tidak pernah menafkahi," tutur Deddy J Syamsuddin, pengacara Wawan Juniarso saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (2/2/2021).

Menurut pengacaranya, Wawan Juniarso masih terus menafkahi istri dan tiga anaknya. Hanya saja karena pandemi Corona, perekonomian Wawan juga kena imbasnya.

"Padahal bukti klien saya menafkahi ada, cuma namanya kondisi pandemi semua serba problem dengan keuangan. Bahwa ini ujian di seluruh dunia terkena imbas COVID-19," ungkapnya.

Sebagai musisi yang bekerja di dunia entertainment tentu Corona mempengaruhi pendapatan Wawan Juniarso. 23 tahun menikah, Wawan pun tak ingin pisah dengan Inge Indrawati.

"Tapi kan namanya musisi, entertain saat ini kan COVID, tahu sendirilah," ungkap pengacara Wawan Juniarso.

"Sempat dibahas (Inge), cari suami yang jelek nggak apa-apa, tapi bisa memenuhi kebutuhan hidupnya secara maksimal," imbuhnya.

Inge menggugat cerai Wawan di Pengadilan Agama Tigaraksa. Sidang cerai perdana Wawan Juniarso dan Inge digelar pada 9 Februari 2021.

Wawan Juniarso sendiri adalah mantan drummer Dewa 19 angkatan pertama. Dia juga menjadi salah satu pendiri Dewa 19 pada 1986. Wawan Juniarso keluar masuk di Dewa 19 dari tahun 1986 sampai 1993.

Saat ini, Wawan Juniarso mempunyai channel YouTube bernama WAWAN JUNIARSO CHANNEL. Wawan juga punya bisnis kuliner makanan khas Surabaya yang dipasarkan melalui media sosial bernama Toko Cak Wawan Dewa.

Wawan Juniarso juga masih berkecimpung di bidang musik dan kini memiliki duo bernama Wawan Juniarso X Jiro Samurai.



Simak Video "Digugat Cerai, Wawan Eks Dewa 19 Bakal Perjuangkan Pernikahannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)