Kenangan Terakhir Hengky Kurniawan dengan Kakak yang Meninggal Imbas Corona

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 20:18 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan resmi mendapatkan suntikan vaksin Sinovac COVID-19 hari ini, Jumat (16/10/2020). Dia dinyatakan resmi setelah mendapatkan hasil swab test negatif yang dilaksanakan pada Selasa (13/10) lalu.
Kenangan Terakhir Hengky Kurniawan dengan Kakak yang Meninggal Imbas Corona. (Foto: Siti Fatimah)
Jakarta -

Aktor Hengky Kurniawan kehilangan kakaknya, Andri Setiawan. Saudara kandungnya itu meninggal dunia karena virus Corona.

Hari ini Hengky Kurniawan mengunjungi makam Andri Setiawan. Andri dikubur di Blitar, Jawa Timur.

Hal itu diketahui dari unggahan Hengky Kurniawan di Instagram. Memakai baju hitam panjang, peci, dan bermasker, pria yang kini jadi Wakil Bupati Bandung Barat itu ziarah bersama keluarganya.

"'Astaghfirullah Hal Adzim Alladzi La ilaha Illa Huwal Hayyul Qoyyumu Wa atubu Ilaihi.'. 'Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung, yang tiada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, dan aku bertaubat kepada-Nya.'. Alhamdulilah hari ini bisa berziarah kubur ke makam Bang Andri Setiawan di kota Blitar," tulis Hengky.

Hengky Kurniawan lalu mengenang momen pertemuan terakhir dengan Andri Setiawan. Ketika itu, mereka sedang ziarah ke makam Bung Karno.

Momen itu juga diperlihatkan Hengky Kurniawan di media sosialnya. Suami Sonya Fatmala itu tak menyangka kini harus mendoakan kakaknya yang sudah tiada.

"23 September 2020 adalah pertemuan kami terakhir saat berziarah ke Makam Bung Karno, 30 Januari 2021 Kami berziarah dan berdoa untukmu Bang. Semoga Husnul Khotimah @fredioke @lyadivana @dinaarisanty9280 @sonyafatmala @mami.rita_," ujar Hengky.

[Gambas:Instagram]

Netizen ikut terharu dengan cerita Hengky Kurniawan. Mereka mendoakan Hengky dan keluarga diberi ketabahan.

"Smga khusnul khotimah di lpang kan kubur nya, smga kluarga yg d tinggalkan d beri ksbaran & keiklasan," komen akun @ekawinarti54.

"Kerasa bgt sedihnyaaa.... Kakakku juga baru meninggal 10 hari yang lalu," sahut @santiochan.

Sebelumnya Hengky Kurniawan mengabarkan Andri Setiawan meninggal kemarin karena COVID-19. Ia menyebut sang kakak tak punya riwayat sakit berat sebelum terpapar virus tersebut.

"Kakak saya meninggal karena Covid19. Tidak ada riwayat sakit berat, Rajin Olahraga, Masih muda, Tidak merokok. Tapi Allah SWT sudah memanggilnya lebih dulu. Semoga kita semua selalu menjaga diri, disiplin protokol kesehatan, agar terhindar dari virus corona dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Sayangi diri, sayangi keluarga.. jangan abai ya teman2. Sekali lagi terimakasih atas doanya untuk kakak saya. Mohon maaf tidak bisa balas satu2 DM nya," katanya.

(mau/aay)