Kenangan Kiwil Dengan Murfi Sembako

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 17:43 WIB
Murfi Sembako
Murfi Sembako meninggal dunia Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

Pelawak Murfi Sembako meninggal dunia. Kiwil ungkap rasa duka atas kepulangan sahabatnya.

Sebagai rekan di grup lawak Sembako, Kiwil cukup mengenal bagaimana sosok Murfi Sembako. Semasa hidup, ia dikenal cukup baik kepada semua orang.

"Semuanya sih. Semuanya bagus pokoknya Murfi baiklah. Baik dan bersahaja dengan teman-teman semua," kata Kiwil saat dihubungi detikcom, Jumat (29/1/2021).

Kiwil sempat komunikasi dengan Murfi Sembako sebelum meninggal dunia. Ia memberikan pesan kepada Kiwil agar menjaga kesehatannya.

"Kemarin terakhir, sekitar seminggu yang lalu lah sebelum beliau wafat. Beliau telepon saya," papar Kiwil.

"(Pesannya) cuma jaga-jaga kesehatan aja. Jangan berpikir macam-macam yang penting sehat-sehat, itu sajalah yang dibicarakan sama almarhum," ungkapnya.

Seperti diketahui, Murfi Sembako mengidap sakit jantung sejak tahun 2007. Seminggu yang lalu, ia dilarikan ke rumah sakit karena sakitnya kambuh.

Tak banyak hal yang bisa dilakukan Kiwil saat ini. Ia hanya bisa mengirimkan doa kepada Murfi Sembako dari jarak jauh.

"Posisi saya kan di luar kota. Saya baru besok baru bisa hadir ke rumah almarhum. Saya cuman bisa mendoakan mudah-mudahan khusnul khatimah," pungkas Kiwil.

Murfi Sembako dirawat di Rumah Sakit Pelni Petamburan Jakarta. Jenazah Murfi Sembako saat ini masih berada di rumah sakit.

"Iya benar tadi jam 2 lewat 55 menit. Kayaknya dibawa ke rumah dulu karena juga kita masih nggak tahu selesainya mengurus jenazah di sini berapa lama," kata sang istri, Yanti kepada detikcom.

"Jenazah masih di rumah sakit," sambungnya.

Sebelum meninggal, kondisi Murfi Sembako mulai memburuk pada hari Minggu (24/1). Saat itu Murfi Sembako sudah tidak sadarkan diri.

"Nggak sadar dari hari Minggu. Jadi masuk rumah sakit dari hari Kamis," tuturnya.



Simak Video "Pesan Murfi Sembako untuk Kiwil Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)